kursus Animasi, kursus Bogor, kursus Digital Branding, kursus Facebook Ads, kursus Internet Marketing, kursus Programming Bogor, kursus Web Bogor, kursus Web di Bogor, Twitter dan Isntagram, kursus Autocad 2D, kursus Autocad 3D, kursus Autodesk, Autocad pemula, Kursus 3D, Kursus Desain Grafis, Kursus website murah, Kursus PHP,

10 Peluang Bisnis Online Tanpa Modal Besar

Jika Anda sedang mencari peluang usaha dengan modal yang relatif kecil dan penghasilannya bisa sampai puluhan juta rupiah, maka usaha online adalah jawabnya. Apalagi, saat ini Internet sudah merata ke seluruh wilayah. Hal ini menjadikan bisnis online semakin menggiurkan dibanding dengan bisnis offline.

 

Bagi pemula, bisnis online pasti sangat membingungkan. Namun, jika Anda peka terhadap lingkungan dan ingin menggali informasi dari Internet, pasti akan menemukan titik terang. Berikut ini akan kita bahas mengenai 10 peluang usaha online tanpa modal besar dengan keuntungan puluhan juta, mari kita lihat di bawah ini:

Jasa Kursus Online

Sekarang ini banyak kita jumpai jasa kursus mata pelajaran untuk anak sekolah yang masih bersifat offline. Kekurangan dari kursus model offline ini adalah masalah waktu yang sudah ditentukan. Di mana, jika Anda tidak bisa hadir pada saat jam pertemuan, maka siswa akan tertinggal materi pembelajarannya. Solusi dari masalah ini adalah mengadakan kursus online yang tidak mengikat siswa untuk hadir dan tatap muka. Siswa hanya perlu melihat video yang sudah diberikan oleh pengajarnya. Apalagi saat ini akses Internet lebih mudah, murah, dan cepat. Hal ini tentu bisa mendukung jasa kursus online.

Menjual Produk Lewat Social Media

 

Social media adalah cara paling mudah untuk menjual produk secara online. Apalagi zaman sekarang ini dengan maraknya social media seperti dari Whatsapp, BBM, Line, Facebook, Instagram, dan lain-lain, menjadikan kesempatan emas bagi yang bisa memanfaatkannya dengan baik. Jika Anda memiliki produk sendiri untuk dijual, Anda bisa mulai memasarkannya melalui social media. Namun, jika Anda tidak bisa memiliki produk sendiri, Anda bisa memasarkan produk orang lain sebagai reseller atau dropshipper.

Menjadi Dropshipper

Dropshipper  artinya berjualan tanpa memiliki stok barang. Dengan menjadi dropshipper, tugas Anda hanya melakukan promosi kepada calon konsumen tentang produk yang ingin dijual. Jika terjadi penjualan, Anda hanya perlu menginformasikan kepada supplier bahwa Anda telah melakukan penjualan dan ingin mengirimkan barang kepada pelanggan Anda. Dengan begitu, supplier akan langsung mengirimkan barang kepada konsumen dengan nama toko Anda sebagai pengirim. Untuk menjadi dropshipper, Anda bisa coba menghubungi ke supplier atau toko-toko besar biasanya mereka menawarkan kerja sama dengan dropshipper.

 

Berjualan di Marketplace

Marketplace adalah evolusi dari pasar tradisional yang ada saat ini, perbedaan yang paling jelas adalah marketplace bersifat online dan pasar bersifat offline. Jadi, jika ingin berjualan di marketplace, yang paling utama adalah memiliki produk yang akan dijual, selanjutnya Anda hanya perlu mendaftar di beberapa penyedia marketplace yang ada di Indonesia seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopee, dan lain-lain. Kelebihan dari menggunakan marketplace ini adalah biaya sewa yang lebih murah dan jangkauan pembelinya lebih luas sehingga berpotensi meningkatkan keuntungan yang lebih besar.

 

Menjual Produk Affiliate

Dengan menjual produk affiliate, berarti Anda hanya perlu melakukan promosi atau merekomendasikan produk kepada calon pelanggan. Dan jika terjadi transaksi penjualan, Anda akan mendapatkan komisi dari harga jual produk tersebut. Bisnis ini hampir sama dengan dengan dropship, tetapi tugas Anda hanya sampai mempromosikan kepada calon konsumen.

Membuat dan Menjual Produk Informasi

Di zaman serba digital ini menjadi  kesempatan bagi Anda untuk menjual produk yang berisi informasi seperti ebook, audio, dan video. Produk informasi dalam bentuk digital ini relatif lebih mudah dibuat daripada dalam bentuk buku. Selain lebih murah dalam segi produksi, pendistribusian produk informasi juga lebih cepat dan tidak memiliki batasan dalam hal jangkauan.

Menyediakan Jasa Desain Grafis

Jika Anda memiliki ahli dibidang desain grafis, Anda bisa mencoba menjadi desain grafis freelance. Cukup bermodalkan laptop atau komputer dan skill desain, Anda sudah bisa mendapatkan uang tambahan hingga jutaan dari sekali desain saja. Cobalah mulai dengan menawarkan jasa Anda melalui beberapa website penyedia jasa seperti Sribu.com, project.co.id, dan lain sebagainya.

Menjual Foto Royalty Free

Hobi fotografi tidak akan bisa menghasilkan uang jika tidak Anda manfaatkan dengan baik. Selain bisa menjadi freelance fotografer, Anda juga bisa menjual berbagai foto yang Anda ambil di beberapa website stok foto seperti iStockPhoto atau ShutterStock.

Menjadi Penulis Artikel

Jika Anda pintar dalam hal tulis menulis, tidak ada salahnya untuk menjadi penulis artikel freelance. Banyak sekali website atau blog yang membutuhkan konten artikel setiap hari untuk di-posting. Anda bisa menawarkan jasa Anda di OLX, Facebook, Kaskus, Ads.id, dan lain sebagainya.

Menjadi Translator

Masih ada kaitannya dengan tulis menulis, yaitu menjadi translator bahasa asing. Translator saat ini masih banyak dibutuhkan karena memang ada beberapa orang yang kurang memahami bahasa asing. Jika Anda menguasai banyak bahasa, Anda bisa mendapatkan peluang yang lebih banyak. Cobalah tawarkan jasa translator melalui Fivver, Sribulancer, OneHourTranslation, dan lain sebagainya.

 

sumber: www.jurnal.id

LEAVE A COMMENT