Ilmunesia - 21 Blog dengan Penghasilan Terbesar yang Mampu Menginspirasi Anda

21 Blog dengan Penghasilan Terbesar yang Mampu Menginspirasi Anda

21 Blog dengan Penghasilan Terbesar yang Mampu Menginspirasi Anda

ilmunesia.com – Ada banyak cara untuk mendapatkan uang, salah satunya bisa dilakukan dengan menjadi seorang blogger. Sudah banyak yang berhasil menuai kesuksesan dengan cara ini, bahkan mereka yang telah menjadi blog dengan penghasilan terbesar seakan menjadi penyemangat tersendiri bagi para pemula untuk menyusul kesuksesan mereka.

Merintis karier sebagai seorang blogger bukanlah perkara yang sulit, namun tidak bisa pula dikatakan mudah. Maka dari itu, kunci sukses yang harus dimiliki seorag blogger yakni kesabaran dan ketekunan. Seorang blogger haruslah sabar atau nikmati saja alur kesuksesan dalam mengelola blog tersebut, sedangkan anda juga harus konsisten terhadap apa yang dilakukan.

Apa benar menjadi seorang blogger dapat menghasilkan uang?

100℅ benar dan 100℅ mampu menghasilkan uang untuk anda.

Ya, meskipun tidak dalam jumlah yang besar di awal, namun jika anda benar-benar konsisten dalam mengelola blog tersebut, mungkin keuntungan dan penghasilan yang bisa anda dapatkan akan lebih besar dari penghasilan sorang pegawai negri (Tidak ada yang mustahil).

Namun anda jangan senang dulu dan buru-buru membuat blog pribadi anda. Anda perlu benar-benar yakin dan konsisten. Karena menurut survey yang sering dilakukan pakar blog, dari 10 orang yang berminat menjadi seorang blogger, hanya 2 diantaranya yang berhasil mendapatkan kesuksesan.

Mengapa hanya 2 diantara 10 orang saja yang berhasil mendapatkan kesuksesan ?

Jawabannya mudah,  8 dari 10 orang tersebut tidak konsisten. Sejak awal mereka telah fokus terhadap uang dan ingin cepat-cepat menghasilkan dari blog tersebut, padahal menghasilkan uang dari blog tidak bisa dilakukan secara instan. Berbeda dengan 2 orang yang lain, mereka memang ingin menghasilkan uang dari blog yang dikelola, namun fokus utama mereka adalah konten dan pengunjung, sehingga tidak terasa akhirnya blog yang mereka kelola sudah mampu menghasilkan dan membawakan mereka kesuksesan.

Bagaimana blog tersebut mampu menghasilkan uang ?

Dulu saya juga sempat bingung dan bertanya-tanya dalam hati.

Bagaimana cara sebuah blog menghasilkan uang untuk pemiliknya ??

Namun, setelah saya telusuri dan bertanya langsung kepada beberapa pemilik blogger, akhirnya saya tahu juga sumber pendapatan mereka. Sumber pendapatan blogger satu dan yang lainnya bisa saja berbeda, hal ini dikarenakan banyaknya program yang bisa diikuti untuk mendapatkan penghasilan dari blog. Selain itu, dengan menempakan slot iklan mandiri juga sangat berpengaruh untuk mendongkrak pendapatan blog, dengan catatan blog haruslah memiliki pengunjung yang banyak agar orang mau beriklan di blog anda.

Wah, saya juga ingin menghasilkan uang dari blog mas. .

Baiklah, jika anda merasa yakin untuk menjadi seorang blogger dan yakin untuk tetap konsisten dalam mengelola blog tersebut. Maka silahkan anda mendaftarkan blog pribadi anda mulai dari sekarang.

Selain itu, dalam artikel ini pula saya akan membagikan deretan blog dengan penghasilan teebesar di dunia. Semoga saja mereka dapat menginspirasi dan membuat anda semakin semangat dalam mengelola dan menyusul keberhasilan mereka.

20 Blog dengan Penghasilan Terbesar yang Mampu Menginspirasi Anda

21 Blog dengan Penghasilan Terbesar di Dunia

Dari 21 Blog dengan penghasilan terbesar yang akan saya ulas di artikel ini. Saya akan membedakannya menjadi dua, yakni 10 blog dari luar negri dan juga 11blog dari dalam negri. Mari kita mulai dari versi luar negri terlebih dahulu :

1# Techcrunch.com

Saya yakin setidaknya anda pernah mendengar nama blog ini meskipun hanya sekali. Atau, jangan-jangan anda merupakan pengunjung setia blog tersebut. Blog ini didiraikan pada tahun 2005 oleh seorang pria berkebangsaan Amerika bernama Michael Arrington. Topik yang digunakan membahas seputaran berita dan perkembangan startup di Sillicon Valey. Penghasilan yang didapatkan oleh blog ini sendiri berasal dari pemasangan iklan mandiri, bahkan dengar-dengar blog ini bisa menghasilkan kurang lebih 5 Miliar rupiah perbulannya.

2# Huffingtonpost.com

Masih dengan blog Amerika, Huffingtonpost merupakan blog yang didirikan oleh seorang wanita bernama Ariana Stanssinopoulos Huffington. Sedangkan nama Huffington sendiri berasal dari nama suaminya yang bernama Michael Huffington. Sepertinya nama suaminya ini benar-benar membawa keberuntungan, karena blog yang didirikan oleh nyonya Ariana ini mampu menghasilkan uang setara 8 Miliar rupiah perbulannya. Penghasilan ini diperolehnya dari program Pay Per Clik (PPC) yang sangat dipengaruhi juga dengan banyaknya pengunjung yang didapatkan perharinya.

 

3# Mashable.com

blog dengan penghasilan terbesar

Pete Cashmore, Founder & CEO of Mashable via http://blog.davemoser.com

Mashable ini merupakan blog yang didirikan oleh seorang berkewarganegaraan Inggris bernama Pete Cashmore. Dengar-dengar dia mendirikan blog ini pada saat usianya masih 19 tahun, dan kini pada saat usianya sudah sekitar 30tahun dia mampu menghasilkan uang lebih dari 4Miliar rupiah perbulannya. Sumber pendapatannya sendiri berasal dari program Pay Per Click (PPC) seperti Google Adsense.

4# Engadget.com

Lagi lagi blog Amerika menjadi salah-satu blog dengan penghasilan terbesar di dunia. Blog ini didirakan oleh seorang pria bernama Peter Rojas pada tahun 2004. Yah, meskipun kini dia tidak lagi terlibat dalam pengelolaan harian blog ini, namun dia tetap dikatakan sebagai Founder dari blog ini. Sumber penghasilan blog ini didapatkan dari menyediakan iklan mandiri, bahkan dari iklan mandiri tersebut blog ini mampu menghasilkan uang sebesar 2 Miliar rupiah perbulannya.

5# Smashingmagazine.com

Vitaly Friedman merupakan pendiri blog dengan penghasilan terbesar ini. Belau merupakan seorang web desigener yang lahir di Belarus dan berkebangsaan Jerman. Beliau mendirikan blog ini bersama temannya yang bernama Sven Lennartz pada tahun 2006. Topik yang ditajuk untuk blog yang dikelolanya ini ialah seputar Web Desain dan Development, blog ini berhasil mendapatkan penghasilan yang sangat besar dari Iklan mandiri yang mampu menembus angka 1 Miliar perbulannya

 

6# Tutsplus.com

Collis Taeed, seorang berkewarganegaraan Australia yang mendirikan dan sekaligus juga sebagai web desaigner  dari Tust+ dan CEO Envanto, yang merupakan jaringan blog dengan puluhan bahkan jutaan blog lainnya. Saat ini Tust+ dan Envanto merupakan blog yang menyediakan tips dan tutorial berbayar dengan anggota sangat banyak. Penghasilan yang didapatkan dari blog ini mampu menembus angka 1 Miliar rupiah, dengan membership fee sebagai sumber penghasilannya.

7# Lifehacker.com

Blog yang mengusung tips dan trik bekerja dengan cara yang efektif  ini pertamakali didirikan oleh Gina Trapani pada tahun 2005. Seperti blog sukses yang lain, blog ini juga didirikan di Amerika Serikat. Namun, menurut kabar yang saya baca Gina Trapani yang merupakan pendiri blog ini sudah tidak terlibat secara langsung lagi dalam mengelola blog Lifehacker ini, meskipun begitu Gina Trapani masih menjabat sebagai Founder untuk blog tersebut. Penghasilan blog ini sangat besar, yakni menembus angka 2 Miliar rupiah perbulannya, dan Iklan mandiri sepertinya yang paling berpengaruh dalam kesuksesan blog tersebut.

 

8# Perezhilton.com

Mario Armando Lavandeira, merupakan seorang blogger berkewarganegaraan Amerika serikat yang lahir pada tahun 1978. Mario mendirikan PerezHilton dengan mengangkat topik seputaran dunia selebritas dan berita-berita lainnya. Sampai saat ini Mario masih aktif dalam pengelolaan blog PerezHilton, dia juga telah mendirikan label musik bernama Perezious Music, dan menghasilkan uang sangat besar dari Iklan mandiri yang disediakan pada blognya.
 

9# Gizmodo.com

Gizmodo.com merupakan blog yang didirikan oleh seorang berkewarganegaraan Inggris bernama Nick Denton. Beliau merupakan blogger sekaligus wartawan yang lahir pada tahun 1966. Sampai saat ini Nick masih terlibat langsung dalam pengelolaan blog Gizmodo ini. Nick mampu menghasilkan uang sampai dengan 1 Miliar perbulannya dari Iklan mandiri yang dipasangkan pada blog Gizmodo.com.

10# Problogger.net

Darren Rowse adalah pria kelahiran Melburne, Australia 1972. Dia merupakan pemilik dari Problogger.net yang didirikan pada tahun 2002. Dengan mengangkat tips seputaran blogging, Darren akhirnya mampu menuai kesuksesan yang diawalinya dengan keisengan. Selain itu, nama Problogger mungkin sangat berpengaruh dalam membuat blognya menjadi sangat PRO seperti sekarang ini. Penghasilan yang didapatkan oleh situs Problogger sendiri mampu menembus angka 1 Miliar rupiah dengan Iklan mandiri sebagai sumber penghasilannya.
 
 blog dengan penghasilan terbesar
Di atas merupakan deretan blog dengan penghasilan terbesar yang berasal dari luar negri. Lalu bagaimana dengan nasib blogger Indonesia?. Ternyata nasib blogger Indonesia juga tidak kalah suksesnya dari mereka yang berasal dari luar negri. Berikut merupakan lanjutan berupa 11 blog dengan penghasilan terbesar dari Indonesia.
 

11# Strukturkode.blogspot.com

Tidak perlu Domain Top Level (TLD), karena menggunakan sub domain bawaan blogspot ternyata bisa juga membawa blog tersebut sampai kepada kesuksesannya. Identitas pemilik blog ini, Didin Ajidin seakan penuh misteri, meskipun begitu Strukturkode merupakan blog yang mampu menghinspirasi anda yang merasa minder dengan penggunaan domain bawaan.  Blog ini mengangkat topik bahasan seputar tutorial blog dan pembahasan seputar seo, dan blog ini mampu menghasilkan hingga 10 Juta perbulannya.

12# Blogodolar.com

Blogodolar merupakan blog yang didirikan oleh Herman Yudiono pada tahun 2009. Blog ini berisikan tips blogger, desain blog, tips wordpress, dan juga tips menulis. Blogodolar menjadi blog yang memiliki artikel sangat banyak, meskipun artikelnya banyak namun suamnya merupakan artikel yang sangat berkualitas dan bermanfaat untuk dibaca, mungkin hal ini juga yang menjadikan blog ini mampu mendapatkan penghasilan yang sangat besar.

13# Blogguebo.com

Blogguebo merupakan blog yang didirikan oleh mas Hidayat dengan mengajuk topik seputar menghasilkan uang secara online. Artikel yang diberikan dalam blog ini dikemas dengan bahasa yang sederhana dan mudah untuk dipahami oleh pembaca. Meskipun blog ini sudah mampu menghasilkan uang yang cukup besar, namun tidak diketahui lagi mengapa blog ini tidak pernah aktif lagi semenjak tahun 2015. Namun, artikel-artikel lawas yang sudah ada pada blog ini diantaranya masih mampu merajai halaman pertama Google pencarian.

14# Sugeng.id

Blog yang didirikan oleh seorang yang lebih sering dipanggil dengan sebutan mas sugeng ini, merupakan blog yang menurut saya telah memiliki penghasilan cukup besar. Blog sugeng.id sendiri mengusung topik belajar atau tutorial blog. Menurut yang dia tuliskan pada artikelnya, dalam meraih kesuksesan dalam ngeblog tidaklah mudah, dia baru mampu menghasilkan uang dari blog setelah 2 tahun lebih mengelola blog Sugeng.id. Penghasilan yang didapatkan mungkin sekitaran 10 juta lebih, mengingat mas Sugeng menyediakan slot iklan mandiri, menjual template, dan menyedikan jasa Join Venture Google Adsense.

15# Caraseobali.com

Blog ini didirikan oleh seorang bernama Abu Kholid. Aneh tapi nyata, meskipun artikel yang disajikan oleh mas Abu terbilang tidak terlalu panjang, namun selalu mampu mendapatkan halaman pertama Google. Hal tersebut juga sangat berpengaruh akan penghasilan yang didapatkan oleh blog tersebut. Dan menurut pengamatan saya, mungkin blog mas Abu ini mampu mendapatkan penghasilan hingga 15 Juta lebih dari Google Adsene.

16# Terbarux.blogspot.com

Lagi-lagi blog dengan penghasilan terbesar di Indonesia ditempati oleh blog yang masih setia menggunakan domain bawaan dari blogspot. Yap, asalkan tekni penulisan dan kata kunci yang ditempatkan sangat padat,  tentu saja blog dengan sub domain blogspot bisa juga berkesempatan untuk mendapatkan penghasilan yang besar. Pengunjung blog Terbarux sendiri cukup besar meskipun dia menggunakan topik “Gado-gado”, bahkan dari pengunjung yang banyak tersebut memungkinkan blog ini mendapatkan penghasilan yang besar setiap bulannya.

17# Arlinadzgn.com

Arlinadzgn merupakan blog yang didirikan oleh Arlina Fitriani. Tidak dapat dipastikan siapa sebenarnya Arlina Fitriani ini, dikarenakan beliau tidak menggunakan foto asli untuk profilnya. Namun, blog yang memberikan tips seputar blogging dan menjual template untuk blogger ini sepertinya mampu mendapatkan penghasilan yang sangat besar. Penghasilan tersebut pastinya didapatkan dari iklan Google Adsense, dan juga hasil penjualan template premium yang disediakan oleh blog tersebut.

18# Bagas31.com

Sebenarnya saya berpikir dua kali saat hendak memasukkan blog ini ke dalam tulisan blog dengan penghasilan terbesar ini. Hal tersebut dikarenakan konten yang diberikan oleh blog Bagas31 merupakan kumpulan game dan aplikasi bajakan yang dapat didownload dengan leluasa. Tetapi bagaimanapun juga blog ini memang menghasilkan uang yang cukup besar, dan berasal dari mereka yang mendownload aplikasi dan game sehingga melakukan klik pada shorten link yang digunakan oleh blog Bagas31.

19# Maxmanroe.com

Saya benar-benar yakin bahwa anda pernah mengunjungi blog ini meskipun hanya sekali. Tentu saja pendapat saya tersebut di latar belakangi oleh artikel dari Maxmanroe yang memiliki tempat di halaman pertama mesin pencari Google. Blog Maxmanroe didiri Marikson Manarung dengan mengambil topik seputaran strategi bisnis dan tutorial blog. Untuk penghasilan dari blog ini didapatkan dari Google Adsense dan slot iklan mandiri, sehingga tidak heran apabila blog ini mampu mendapatkan penghasilan hingga puluhan juta perbulannya.

20# Klikmania.net

Wah ini dia merupakan blog yang sangat menginspirasi buat saya. Didirikan oleh mas Gani Sebastian, blog ini tidak hanya sebagai sarana informasi untuk banyak orang, tetapi berfungsi juga sebagai wadah untuk para blogger dalam menyalurkan aspirasi dan ide-ide tulisan mereka. Klikmania.net merupakan blog yang membahas tutorial blog, tutorial Adsense, strategi bisnis, dan masih banyak lagi hal bermanfaat yang dibahas dalam blog ini.

BONUS. .

21# Blog milik anda

Setelah mengetahui blog yang memiliki penghasilan cukup besar, sekarang tugas anda adalah mulai mengelola blog anda dengan benar-benar konsisten. Sekarang giliran anda untuk menunjukkan bahwa anda bisa sukses dengan blog yang anda kelola. Ayo susul keberhasilan mereka dan tuntukkan bahwa blog anda layak untuk dijadikan bahan bahasan mengenai blog dengan penghasilan terbesar di Indonesia bahkan terbesar di Dunia.

Semoga bermanfaat. Terimakasih.

 

 

Foto : Istimewa
Sumber : https://www.klikmania.net/blog-dengan-penghasilan-terbesar/

LEAVE A COMMENT