3 Keistimewaan Menjadi Seorang Drafter

Jika anda menjadi seorang drafter,baik drafter yang menggunakan AutoCAD maupun drafter-drafter lainya maka anda akan mendapatkan nilai yang istimewa

Gaji /Salary

Tidak dipungkiri bahwasanya seseorang yang memiliki kemampuan drafter, maka akan otomatis menaikan harga jual orang tersebut, yang ujung-ujungnya sebuah perusahaan akan memberi gaji lebih demi merekrutnya untuk bergabung menjadi bagian dari perusahaanya.

Bandingkan dengan mereka yang maaf tidak memiliki skill khusus tertentu,maka sudah barang tentu akan dihargai seperti karyawan biasa,yang sudah pasti gajinya pun tidak sama bahkan kurang dari gaji standard yang berlaku..hmmmm

Tempat Kerja yang Nyaman.

Seorang drafter tentu akan diberikan fasilitas berupa tempat kerja yang nyaman, full AC, lengkap dengan meja kursi dan juga komputer, terminimalisir dari debu dan kotoran lainya,meskipun terkadang seorang drafter juga dituntut untuk turun melihat area kerja langsung,tetapi ini biasanya hanya bersifat sementara dan bukan rutinitas sehari-hari.

Bandingkan dengan mereka yang ada dibagian produksi,mereka akan berhadapan dengan debu,kotor,panas dan yang pasti membutuhkan tenaga yang ekstra keras (maaf bukan bermaksud menyepelekan ya), ini hanya berdasarkan investigasi sendiri.

Status kepegawaian.

Saat ini mencari pekerjaan bukanlah hal yang mudah,terlebih bagi mereka yang tidak memiliki skill khusus, pada akhirnya mereka akan memilih jalur YAYASAN untuk masuk kerja,memilih untuk menjadi harian lepas, tenaga borongan, yang durasi atau umur kerjanya sangat tidak bisa diandalkan di kemudian hari.

Menjadi karyawan dengan status yayasan,borongan,harian lepas dsb tentu selalu dihantui rasa khawatir akan pemecatan dan pemberhentian kerja yang sewaktu-waktu bisa datang tak kenal permisi,tapi kondisi ini akan sedikit terkurangi jika kita memiliki kehalian khusus salahsatunya Drafter Arsitektur.

Sangat jarang terjadi seorang drafter yang masuk kerja sebagai karyawan yayasan,harian lepas yang sewaktu-waktu bisa dikeluarkan

 

www.ilmunesia

#jagodigital

 

LEAVE A COMMENT