kursus Animasi, kursus Bogor, kursus Digital Branding, kursus Facebook Ads, kursus Internet Marketing, kursus Programming Bogor, kursus Web Bogor, kursus Web di Bogor, Twitter dan Isntagram, kursus Autocad 2D, kursus Autocad 3D, kursus Autodesk, Autocad pemula, Kursus 3D, Kursus Desain Grafis, Kursus website murah, Kursus PHP, Photoshop, corel draw, indesign, fbads,

5 Hal yang Wajib Diketahui Sebagai Seorang Desain Grafis

  • Selalu berlatih dan berlatih

Kenapa kita harus selalu berlatih dan berlatih karena kemampuan kita dalam hal desain grafis itu tidak akan mencapai puncak atau sampai selesai untuk mempelajari hal mengenai desain grafis, di karenakan akan selalu ada update mengenai model dari desain grafis tersebut jadi kita dituntut untuk selalu berlatih dan menambah pengetahuan dengan cara melihat contoh contoh desain grafis.

  • Tidak membuat desain lebih dari 1 bulan

Hal ini sering dan banyak dilakukan oleh orang yang tidak selalu berlatih, karena jika kita tidak menggunakan atau membuat desain lebih dari satu bulan atau kurang maka kemampuan otak dan imajinasi mengenai desain akan berkurang bahkan akan sulit untuk mencari inspirasi mengenai model yang cocok untuk tema desain yang kita buat.

  • Fokus dengan satu aplikasi desain

Kenapa kita harus fokus dengan satu aplikasi desain dikarenakan bisa mengganggu konsentrasi kita jika terlalu banyak menggunakan aplikasi untuk desain, bahkan ilmu kita itu akan tanggung dalam satu aplikasi. Seperti contoh-nya ketika kita baru belajar CorelDRAW kemudian baru di tengah jalan atau belum menguasai semua tools dan efect pada CorelDRAW kita sudah berpindah dengan aplikasi Photoshop. itu yang dinamakan ilmu tanggung karena belum sampai selesai sudah berpindah haluan.

  • Selalu update dengan perkembangan Zaman

Makna kata update disini adalah kita wajib untuk mengikuti perkembangan jenis desain yang sedang hits pada saat ini seperti contoh-nya desain dengan tema klasik, atau lain-nya. Itu yang dinamakan update dan untuk selalu mencari inpiirasi dan selalu berimajinasi mencari hal – hal baru untuk dibuat karya seni desain grafis.

  • Model desain sesuai dengan Tema Konsumen

Maksud kata sesuai disini memiliki makna tepat dengan tema yang di kasih oleh konsumen kita. seperti contoh jika konsumen menginginkan tema klasik maka kita jangan terlalu banyak untuk menggunakan warna karena itu ada dibilang nora. Contoh tema yang cocok untuk desain yang menggunakan banyak warna adalah untuk anak TK dan SD atau yang masih untuk anak dibawah umur, karena anak kecil suka dengan warna yang berbeda beda.

Mungkin itu sedikit penjelasan mengenai Hal – hal yang wajib dimiliki oleh seorang desain grafis, semoga artikel ini bisa menambah pengetahuan anda tentang desain grafis.

LEAVE A COMMENT