Ilmunesia - 7 Aplikasi Android Ini Dijamin Bikin Kamu Jadi Programmer Andal kursus animasi, kursus bogor, kursus digital branding, kursus facebook ads, kursus internet marketing, kursus web bogor, twitter dan isntagram, kursus web di bogor, kursus programming di bogor

7 Aplikasi Android Ini Dijamin Bikin Kamu Jadi Programmer Handal

Programmer merupakan salah satu profesi bidang IT yang dikenal karena perannya yang sangat vital dalam mengembangkan berbagai perangkat lunak untuk memenuhi berbagai kebutuhan sistem di era digital seperti sekarang ini. Programmer kini seolah menjadi pilar yang menopang perkembangan dunia digital itu sendiri.

Hingga saat ini, terdapat ratusan bahasa pemrograman yang bisa dipelajari dari berbagai sumber entah itu dari buku yang dijual di toko, pembelajaran langsung dari guru atau dosen, belajar dari internet dan lain sebagainya. Selain itu, kalian juga bisa mempelajari berbagai bahasa pemrograman dengan menggunakan perangkat smarthphone. Namun, tentu saja kalian harus menginstal sejumlah aplikasi terlebih dahulu agar smartphone kalian bisa menjadi media pembelajaran bahasa pemrograman yang menyenangkan. Apa saja aplikasi Android terbaik yang bisa kalian manfaatkan untuk belajar bahasa pemrograman? Berikut ulasannya.

7 Aplikasi Android Ini Dijamin Bikin Kamu Jadi Programmer Andal

1. Programming Hub

 

Programming Hub merupakan salah satu aplikasi terbaik untuk kalian yang ingin mempelajari berbagai bahasa pemrograman populer seperti HTML, PHP, C, C++, Java, Javascript, R, VB, dan masih banyak lagi menggunakan smartphone Android kalian. Aplikasi yang satu ini menyediakan lebih dari 1.800 contoh program (pre-compiled) untuk latihan dalam berbagai bahasa dan tentu saja kalian bisa mendapatkan berbagai materi pembelajaran yang selalu di-update secara rutin. Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan sharing aplikasi yang kalian buat ke teman kalian sehingga memudahkan aktivitas belajar kelompok.

2. Code Hub

Code Hub

Foto: play.google.com

Untuk kalian para pencinta bahasa pemrograman web seperti HTML dan CSSCode Hubmerupakan aplikasi terbaik dan sangat cocok menjadi pilihan kalian untuk mempelajari kedua bahasa tersebut. Aplikasi ini menyediakan 50 pembelajaran yang dilengkpi dengan contoh sederhana dan video yang akan memudahkan proses belajar kalian.

3. Codemurai

 

Codemurai merupakan aplikasi belajar programming selanjutnya yang wajib kalian coba karena aplikasi ini juga menyediakan berbagai materi pembelajaran untuk sejumlah bahasa pemrograman seperti HTML, CSS, JavaScript, Python, TypeScript, Angular 2, ES6, MongoDB, Node, React, Java, Android SDK, dan masih banyak lagi serta sangat cocok untuk pemula.

4. Encode

Encode

Foto: play.google.com

Encode merupakan aplikasi pembelajaran bahasa pemrograman HTML, Javascript, dan CSS yang sangat interaktif. Kalian tidak hanya sekedar membaca materi dan mencoba contoh program yang ada, namun kalian juga akan ditantang membuat program melalui smartphone kalian yang tentu saja akan meningkatkan kemampuan kalian di bidang pemrograman.

5. Enki

Enki

Foto: play.google.com

Enki merupakan aplikasi yang bisa membantu kalian mempelajari sejumlah bahasa pemrograman seperti Javascript, Python, CSS, HTML, git, dan Java. Tentu saja selain membaca materi, kalian juga akan mendapatkan berbagai contoh potongan program dan juga terdapat semacam game yang berkaitan dengan pemrograman di mana kalian harus melengkapi/memperbaiki suatu kode.

6. Code Monk

Code Monk

Foto: play.google.com

Code Monk merupakan aplikasi pembelajaran bahasa pemrograman yang sangat cocok untuk para pemula. Aplikasi ini menyediakan berbagai tutorial yang berkaitan dengan ilmu komputer mulai dari C, C++, Javascript, algoritma, dan lain sebagainya setiap minggu. Setelah menyelesaikan pembelajaran dalam satu minggu, kalian akan mengikuti tes untuk menguji kemampuan kalian.

7. Learn Programming

Learn Programming

Foto: play.google.com

Learn Programming merupakan aplikasi yang akan membantu kalian mempelajari berbagai bahasa pemrograman mulai dari yang populer hingga yang sulit sekalipun. Aplikasi ini mendukung lebih dari 30 bahasa pemrograman seperti CSS, C, C++, Angular, Phyton, Ruby, Perl, PHP, dan lain sebagainya. Selain itu, untuk membuat pembelajaran semakin asyik, aplikasi ini juga menyediakan tantangan seperti kuis pengetahuan seputar programming dan sistem penghargaan.

Itulah tadi 7 aplikasi Android terbaik yang bisa kalian manfaatkan untuk menjadi programmer jago, semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Menjadi programmer itu membutuhkan usaha keras dan kalian tidak akan bisa menjadi seorang programmer jago jika tidak rutin berlatih membuat program dan memahami teorinya dengan baik. Akhir kata, pastikan kalian meninggalkan jejak di kolom komentar dan share artikel ini ke teman-teman kalian. Terimakasih, Semoga bermanfaat.

 

Sumber: https://jalantikus.com

LEAVE A COMMENT