Ilmunesia - 7 Arti Warna Pelangi Dan Kode HTML Warna Pelangi

7 Arti Warna Pelangi Dan Kode HTML Warna Pelangi

7 Arti Warna Pelangi Dan Kode HTML Warna Pelangi

ilmunesia.com – Pelangi adalah fenomena alam berbentuk lingkaran beraneka warna, yang saling sejajar dan tampak dilangi. pelangi terjadi akibat pembiasan cahaya oleh butir air, ketika cahaya melewati butiran air maka akan membias menjadi beberapa warna yang berdampingan. kita bisa melihat pelangi ketika setelah hujan dan disekitaran airu terjun yang deras.
Contoh warna pelangi
 
Islitah lain dari pelang adalah bianglala. di indonesia, kita juga menyingkat 7 warna pelangi tersebut menjadi MEJIKUHIBINIU (merah, jingga, kuning, biru, nila, ungu). 
 
Pelangi merupakan salah satu keindahan dari Sang Pencipta yang bisa kita nikmati saat selesai hujan. Warna yang menarik menjadi sebuah daya tarik tersendiri saat kamu melihat pelangi yang muncul.
 

Kode Warna Pelangi Html

Untuk lebih pastinya, maka saya berikan Kode html warna pelangi pada sobat. kode ini bisa digunakan untuk desain grafis menggunakan aplikasi photoshop dan sejenisnya. selain itu saya lengkapi juga dengan nama warna pelangi dalam bahasa inggris. 
Kode HTML warna pelangi
 
Nama Warna Kode HTML  
Ungu (violet) #9400D3  
Nila (indigo) #4B0082  
Biru (blue) #0000FF  
Hijau (green) #00FF00  
Kuning (yellow) #FFFF00  
Jingga (orange) #FF7F00  
Merah (red) #FF0000  
 

Arti 7 Warna Pelangi

Pelangi memiliki jumlah 7 warna, yaitu Merah, Kuning, Jingga (orange), Kuning, Hijau, Biru, Nila dan Ungu (violet).
 
Warna Pelangi dalam bahasa inggris adalah 
 
Namun, tahukah kamu bahwa warna pelangi memiliki arti yang berbeda-beda satu sama lainnya. Kali ini saya akan membahas berbagai arti warna pelangi kepada sobat. berikut penjelasannya.

1.Warna Merah 

 
Warna merah merupakan jenis warna yang melambangkan energi yang dapat memberikan motovasi bagi seseorang untuk mengambil sebuah tindakan. Warna merah juga sangat erat kaitannya dengan rasa percaya diri, kemauan yang kuat, gairah, dan juga cinta. Sehingga sangat wajar jika kamu sering melihat warna merah saat Hari Valentine.
 
Masyarakat Tionghoa menganggap warna merah sebagai warna yang membawa keberuntungan.
 

2.Warna Oranye

 
Selanjutnya ada warna orangye yang melambangkan kehangatan, kebahagiaan, optimisme, persahabatan, petualangan, komunikasi yang baik, perasaan antusias, keberanian, dan juga vitalitas.
 
Hal yang menarik dari warna oranye adalah masing-masing warna memiliki arti yang berbeda-beda satu sama lainnya. Sebagai contohnya ada warna peach yang memiliki arti komunikasi dan perilaku yang baik, kemudian ada warna oranye keemasan yang diartikan sebagai vitalitas dan pengendalian diri.
 

3.Warna Kuning

 
Warna kuning bisa kamu gunakan di saat sedang membutuhkan inspirasi. Sebab warna kuning akan memberikan pemikiran yang orisinal, rasa ingin tahu yang kuat, dan kreativitas yang bisa membantu kamu untuk menemukan inspirasi.
 
Selain sebagai lambang inspirasi, warna kuning juga melambangkan sebuah semangat, harapan, perasaan ceria, dan menyenangkan.
 
Tapi ingat, terlalu banyak warna kuning bisa mengakibatkan orang menjadi kritis, terlalu analitis, dan memiliki kecenderungan untuk menghakimi.
 

4.Warna Hijau

 
Warna hijau merupakan sebuah warna yang melambangkan musim semi dan simbol pembaharuan serta kelahiran kembali. Warna hijau juga memiliki arti sebagai pertumbuhan, harapan, dan juga harmoni. Kamu bisa menggunakan warna hijau untuk menyeimbangkan emosi dan juga hati. Warna hijau bisa membantu kamu meremajakan dan memelihara diri sendiri.
 

5. Warna Biru

 
Diantara jenis warna pelangi yang ada, warna biru merupakan salah satu warna yang sangat mudah dilihat saat pelangi muncul. Warna biru merupakan salah satu jenis warna ketenangan, memberikan kesan damai, dan sangat pas untuk kamu aplikasikan di kamar tidur.
 
Kamar tidur yang berwarna biru akan membuat penghuninya merasa lebih nyaman dan tenang. Sehingga mereka bisa mendapatkan kualitas tidur yang lebih baik dari sebelumnya. Hal ini bisa kamu manfaatkan jika merasa selama ini mengalami kesulitan untuk tidur dengan nyenyak.
 
Warna biru pada pelangi juga mewakili arti pengabdian, kesetiaan, kebijaksanaan, kesetiaan, dan juga kepercayaan.
 
Meskipun demikan jangan terlalu banyak menggunakan warna biru, sebab bisa membuat kamu menjadi pribadi yang sangat kaku.
 

6. Warna Nila

 
Warna Nila merupakan warna yang terletak diantara warna biru dan juga ungu. Warna nila memiliki kedua elemen dari dua warna yang disebutkan tadi. Jika kamu melihat pelangi, besar kemungkinan akan sangat sulit untuk menemukan warna nila di dalam pelangi. Hal ini dapat terjadi karena letak warna nilai yang diapit kedua jenis warna yang hampir serupa dengannya.
 
Warna nila merupakan sebuah warna yang mewakili intuisi, integritas, idealisme, dan juga introspeksi. Sama halnya dengan jenis warna lainnya, kamu tidak boleh menggunakan warna nila secara berlebihan. Sebab terlalu banyak warna nila menyebabkan intoleransi dan penghindaran terhadap konflik.
 

7. Warna Ungu

 
Ungu merupakan warna pelangi terakhir yang akan kita bahas disini. Warna ungu atau violet memiliki arti sebagai individualitas, kreativitas, tidak egois, misterius, dan fantasi. Selain itu warna ungu juga memiliki arti sebagai perasaan empati dan bisa membantu kamu dalam mengendalikan emosi yang ada. Warna ini juga sering disimbolkan sebagai warna inspirasi, spiritualitas, dan imajinasi.
 
Hal di atas merupakan sebuah fakta yang menarik dimana setiap warna dalam pelangi memiliki tanda emosi dan perilaku yang berbeda satu sama lainnya. Warna cerah sangat erat kaitannya dengan energi yang positif dan warna lebih gelap yang erat hubungannya dengan perdamaian.
 
Melalui penjelasan di atas kamu telah mengetahui apa yang dilambangkan dari masing-masing warna pelangi. Semoga bermanfaat. Terimakasih.
 
 
 
Foto : Istimewa
Sumber : https://www.grafis-media.website/2017/10/7-arti-warna-pelangi-dan-kode-html.html

LEAVE A COMMENT