Ilmunesia - Apa Itu SEO On Page dan Off Page?

Apa Itu SEO On Page dan Off Page?

Apa Itu SEO On Page dan Off Page?

ilmunesia.com – Kita dapat melakukan teknik SEO ini kapanpun Anda mau hanya saja perlu waktu yang cukup lama dan Anda harus bersabar karena tidak semuanya selalu instan. Selain itu ada 2 macam teknik SEO yaitu Teknik SEO On Page dan Teknik SEO Off Page. Apa yang dimaksud dengan Teknik SEO On Page? dan Apa yang dimaksud dengan Teknik SEO Off Page? Mari kita bahas pengertiannya dibawah ini :

Teknik SEO On Page
Teknik SEO On Page adalah strategi yang diterapkan oleh para pemilik website atau blogger dengan melibatkan elemen pada halaman dan rekayasa konten ke website atau blog Anda. Teknik SEO On Page biasanya tidak memerlukan biaya, karena untuk melakukan optimasi seo on page kita hanya perlu menambahkan beberapa script kode kepada website atau blog kita sendiri seperti, memilih nama domain, membuat artikel asli, menambahkan keyword yang tepat sesuai dengan tema blog Anda. Perlu Anda ingat bahwa teknik optimasi seo on page hanya perlu menambahkan atau mengedit beberapa kode yang ada di dalam script website atau blog Anda.

Teknik SEO Off Page
Teknik SEO Off Page kebalikan dari teknik optimasi seo on page, jika teknik seo on page melakukan optimasi di dalam website atau blog Anda seperti menambahkan atau mengedit beberapa kode script kali ini teknik optimasi seo off page kita lakukan di luar website atau blog seperti mengirimkan URL ke search engine, submit link ke direktori web, bergabung dengan forum, mencari backlink dari website atau blog yang memiliki tema sama seperti website atau blog Anda, bagikan artikel Anda di twitter atau facebook, mengiklankan website atau blog Anda di koran. Itulah yang dimaksud dengan teknik seo off page yang bisa kita lakukan diluar website atau blog tanpa mengedit script website atau blog tersebut.

Dapat kita simpulkan dari pengertian SEO On Page dan SEO Off Page yaitu :
Optimasi SEO On Page sangat berpengaruh di mata Search Engine seperti Google, Yahoo MSN dan lain-lain, untuk artikel atau isi dari blog kita sendiri, terutama bagi blogger yang mencari Page Rank.

Optimasi SEO Off Page bisa dikatakan hanya sementara saja dilakukannya karena jika blog sudah populer tidak penting melakukan teknik seo off page ini. Teknik SEO Off Page bisa dikatakan untuk lebih meningkatkan popularitas website atau blog kita agar setiap orang tau mengenai isi dari website atau blog kita.

 

Foto : Istimewa
Sumber : http://www.ficripebriyana.com/2014/01/penjelasan-mengenai-seo-search-engine.html

LEAVE A COMMENT