Ilmunesia - Apple Hadirkan Opsi Kapasitas iCloud Sebesar 2 Terabyte!!!

Apple Hadirkan Opsi Kapasitas iCloud Sebesar 2 Terabyte!!!

Apple Hadirkan Opsi Kapasitas iCloud Sebesar 2 Terabyte!!!

ilmunesia.com – iCloud merupakan penyimpanan awan milik Apple sendiri. Berbeda dengan penyimpanan awan lainnya yang mengharuskan kita untuk melakukan registrasi menggunakan email yang valid, iCloud sudah langsung terintegrasi bagi para pengguna iOS yang telah memiliki Apple ID.

iCloud memungkinkan penggunanya untuk menyimpan foto, musik, video, atau file-file penting lainnya dan dapat membagikannya melalui fitur Family Sharing. Tidak hanya menyimpan, iCloud juga bisa digunakan sebagai tempat mem-backup semua data ketika akan melakukan restore.

Kapasitas iCloud yang diberikan secara cuma-cuma kepada para penggunanya hanya 5 GB. Kalau buat saya pribadi sih sudah lebih dari cukup, tapi bagi agan-agan yang punya banyak data penting dan merasa kapasitas 5 GB itu sangat kecil, agan bisa berlangganan kapasitas iCloud yang lebih besar lagi.

Tambahan kapasitas iCloud Sebesar 2 TB

Apple baru-baru ini menambahkan pilihan berlangganan iCloud dengan kapasitas sebesar 2 Terabyte. Kita bisa melihat list nya di halaman support Apple atau bisa melalui menu Settings > iCloud > Storage > Buy More Storage.

kapasitas iCloud

Kini, terdapat 4 pilihan penyimpanan dan kapasitas iCloud tambahan. Untuk yang termurah yakni berlangganan versi 50 GB hanya sebesar Rp 150 ribu/bulan dan yang termahal yakni versi 2 TB sebesar Rp 299 ribu/bulan.

Keuntungan Menggunakan iCloud

Karena dibuat oleh Apple sendiri, tentunya menyimpanan foto, video, musik, atau file-file penting lainnya akan lebih aman. Sebab data-data kita dikelola oleh Apple sendiri dan bukan dari pihak ketiga. Jadi, menyimpan data di iCloud sangat recommended buat agan-agan semua.

Selain itu, kita bisa membackup seluruh data kita di penyimpanan awan milik Apple tersebut. Backup ini tujuannya untuk mencadangkan data dan bisa dipulihkan kembali kapan saja ketika kita membutuhkannya.

Misalnya agan ingin merestore/mereset ulang perangkat iOS agan, agan bisa membackupnya terlebih dahulu di iTunes atau iCloud. Setelah selesai proses resore/reset, agan bisa mengembalikan data-data agan. Sehingga nggak perlu ribet-ribet lagi install aplikasi ini itu, semuanya akan kembali seperti semula.

Perlukah Berlangganan Kapasitas iCloud Tambahan?

Jawaban yang pertama, PERLU. Jika agan mempunyai banyak data-data penting dan agar lebih mudah diakses dimana saja termasuk saat menggunakan iPad, iMac, MacBook, atau perangkat iOS lainnya. Selain itu, jika agan memiliki banyak perangkat iOS dan ingin selalu membackup data yang ada.

Jawaban yang kedua, TIDAK PERLU. Jika agan sudah merasa cukup dengan kapasitas yang telah diberikan oleh Apple dan menganggap tidak ada yang penting dalam perangkat agan, kecuali foto mantan.. Eh 😀

So, apakah agan-agan tertarik untuk berlangganan penyimpanan kapasitas iCloud tambahan sebesar 2 TB ini?

 

 

Foto : Istimewa
Sumber : https://www.klikmania.net/kapasitas-icloud/

LEAVE A COMMENT