Ilmunesia - Atasi kebuntuan dalam desain grafis

Atasi kebuntuan dalam desain grafis

Atasi kebuntuan dalam desain grafis

ilmunesia.com – Dalam desain grafis atau industri kreatif yang berdasarkan desain. kamu bakalan dituntut untuk selalu membuat sebuah inovasi atau ide yang kreatif. Tapi kadang memang itu yg jadiin ada nilai jualnya. yaitu inspirasi. Masalahnya kadang inspirasi itu nggak muncul n nggak selalu baru.

Nah kamu butuh 4 hal ini buat nyari inspirasi  dalam desain grafis

Cobalah  Keliling Dunia

Yappp kamu butuh segera mengelilingi dunia. Dunia Desain maksudnya hehehehe. cobalah berkeliling ke situs web industri kreatif milik orang lain. Jangan tanya Google.com mengenai desain kreatif, tapi tanyakan pada desainernya.

Mengunjungi situs porfolio online merupakan salah satu cara untuk keliling dunia, berikut beberapa web yang dapat dikunjungi :

dan masih banyak lagi web site yang dapat menjadikan kita lebih banyak inspirasi dalam mendesain, kuncinya terus bereksplorsasi dan terus mencoba dan mengulang apa yang telah kita buat dalam desain grafis.

“Copy-Paste” & Twist

Yang perlu kamu “copy-Paste” adalah ide dari beberapa sumber yang kamu lihat dan kagumi. Namun ingat, ada Twist, artinya tetap gunakan daya kreativitas dalam membuat sebuah karya. Saya pernah menbaca sebuah filosofi yang artinya “Ketika kamu mengambil satu karya orang itu disebut plagiat, namun ketika anda mengambil lebih dari satu karya itu disebut riset.”

Bagaimana menurutmu ? Setuju ?

Tambahkan “Bubuk Ajaib”

Setelah kamu menggabungkan beberapa ide dari berbagai sumber. Saatnya kamu berkreasi menambahkan beberapa hal seperti warna, garis, dan efek-efek lain. ‘Bubuk Ajaib’ ini yang akan membuat karya dan Ide kamu akan menjadi beda dengan ide-ide yang kamu pelajari dari berbagai refrensi.

Keliling Dunia Sesi 2

kamu itu adalah Desainer, maka kamu adalah seorang seniman. Gunakan imajinasi kamu untuk dapat membuat hasil karya yang cemerlang. Namun kamu tetap membutuhkan teman, sahabat, keluarga. Ajaklah mereka untuk ikut dengan kamu keliling dunia. Hal seperti ini bisa menjadi mood booster dalam mendesain.

Selamat mencoba dan selamat berkarya. Semoga bermanfaat. Terimakasih.

 

 

Foto : Istimewa
Sumber : http://kelasdesain.com/atasi-kebuntuan-dalam-desain-grafis/

LEAVE A COMMENT