3. Branding Elemen: Sebuah website yang baik adalah website yang memiliki merek brand. Elemen untuk melakukan branding ini menjadi sangat penting dari sebuah website dan harus terlihat secara menarik di semua jenis perangkat. Elemen branding ini diantaranya adalah Nama website, tagline, termasuk juga pewarnaan website.

4. Padding: Mengelola padding dan whitespace adalah sesuatu yang sangat penting dari pembuatan website responsive. Jadi ketika pengunjung melihat website pada layar yang kecil, konten tidak boleh terlihat berantakan.

5. Section/Columns: Konten adalah inti dari sebuah website, apalah artinya sebuah website tanpa konten yang menarik dan berguna. konten kadang dibuat dalam beberapa bagian atau beberapa kolom dalam sebuah website, jadi menampilkan semua sektor tersebut dengan cara yang tepat bersamaan dengan memelihara readability (keterbacaan) dari konten tersebut adalah sebuah keharusan. Website akan terlihat lebih ramping dan tidak berantakan jika dilihat dari berbagai jenis perangkat.

Contoh web responsive Boston Globe

Contoh web responsive: Boston Globe

Responsive web adalah semua hal tentang penciptaan user experience (pengalaman pengunjung) di semua browser dan semua perangkat, jadi sangat penting untuk memperhatikan beberapa elemen tersebut agar website anda tidak kehilangan jati diri saat dibuka dengan perangkat yang berbeda.

Semoga artikel tentang elemen web responsive ini berguna untuk kita semua, salam web design indonesia.