Berikut Adalah 6 Penemu Font – Font Terkenal

Berikut Adalah 6 Penemu Font – Font Terkenal

ilmunesia.com – Apakah kalian tahu siapa penemu-penemu font yang kita gunakan?, berikut ini ada 6 para penemu-penemu font terkenal yang fontnya sering sekali kita gunakan.

1.Matthew Carter Pencipta Font Tahoma, Georgia dan Verdana

Tahoma adalah sebuah jenis huruf sans-serif humanis dirancang oleh Matthew Carter untuk Microsoft Corporation pada tahun 1994 dengan distribusi awal bersama dengan Verdana untuk Windows 95.Tahoma adalah font resmi yang digunakan dalam Office 97 dan kemudian, Penerbit 98 dan kemudian, Proyek 98 dan kemudian.Serupa dengan Verdana, Tahoma memiliki tubuh yang sempit, counter kurang murah hati, spasi surat ketat, dan karakter Unicode yang lebih lengkap. Tahoma dirancang sebagai bitmap dan bukan font outline. Berat berani didasarkan pada lebar piksel ganda, rendering lebih dekat ke beban berat atau hitam.Tahoma sering dibandingkan dengan sans-serif typeface Frutiger humanis. Dalam sebuah wawancara dengan Daniel Will-Harris, Matthew Carter mengakui beberapa persamaan dengan jenis huruf sebelumnya Bell Centennial. Tahoma adalah layar default font yang akan digunakan oleh Windows 2000, Windows XP, dan Windows Server 2003 (menggantikan MS Sans Serif) dan juga digunakan untuk Sega Dreamcast’s. Terbungkus di perpustakaan font Windows, tipografi banyak digunakan sebagai alternatif Arial.Keluarga jenis huruf Tahoma dinamai setelah nama asli Amerika untuk Stratovolcano Mount Rainier (Gunung Tahoma) yang merupakan fitur yang menonjol dari lanskap selatan di sekitar Seattle metropolitan.

sebuah jenis huruf serif transisi yang dirancang pada tahun 1993 oleh Matthew Carter dan hinted oleh Tom Rickner untuk Microsoft Corporation, sebagai pendamping serif dengan font sans serif layar Microsoft pertama, Verdana. Microsoft merilis versi awal dari font pada tanggal 1 November 1996 sebagai bagian dari inti font untuk koleksi Web. Kemudian, hal itu digabungkan dengan Internet Explorer 4.0 paket font tambahan.

Georgia dirancang untuk kejelasan pada komputer monitor bahkan pada ukuran kecil, sebagian efektif karena tinggi-besar x tipografi ini dinamai setelah headline tabloid berjudul. “Alien kepala ditemukan di Georgia.”

2.Robin Nicholas Pencipta Font Arial

Arial awalnya dikenal sebagai Sonora Sans Serif Ini namanya sekarang diperoleh ketika Microsoft mulai untuk disertakan dalam Windows..
Versi 2,76 atau lambat mencakup mesin terbang Ibrani dan Arab, dengan sebagian besar Arab ditambahkan pada non-italic font.
Versi 5,00 menambahkan dukungan untuk Latin-C dan D Latin, IPA Ekstensi, Extended Yunani, Cyrillic Tambahan, Koptik karakter.

3.Vincent Connare Pencipta Font Comic Sans

Comic Sans adalah sebuah jenis huruf script biasa yang dirancang oleh Vincent Connare dan dirilis pada tahun 1994 oleh Microsoft Corporation. Hal ini diklasifikasikan sebagai sebuah skrip, kasual non-menghubungkan, dan dirancang untuk meniru huruf buku komik, untuk digunakan dalam dokumen informal.

jenis huruf yang telah diberikan dengan Microsoft Windows sejak diperkenalkannya Windows 95, awalnya sebagai font tambahan di Windows Plus Pack dan kemudian dalam Microsoft Comic Chat. digunakan secara luas font, seringkali dalam situasi yang tidak dimaksudkan, telah dikritik.

4.Eduard Hoffmann Pencipta Font Helvetica


Helvetica dikembangkan pada 1957 oleh Max Miedinger dengan Eduard Hoffmann di Schriftgiesserei Haas’sche (Haas pengecoran jenis) dari Münchenstein, Swiss. Haas ditetapkan untuk merancang sebuah jenis huruf sans-serif baru yang dapat bersaing dengan sukses-Akzidenz Grotesk di pasar Swiss. Awalnya bernama Neue Haas Grotesk, desainnya didasarkan pada Schelter-Grotesk dan Haas ‘Normal Grotesk. Tujuan dari desain baru untuk menciptakan jenis huruf netral yang sangat jelas, tidak ada makna intrinsik dalam bentuk, dan dapat digunakan pada berbagai signage.

Ketika Linotype diadopsi Neue Haas Grotesk (yang tidak pernah direncanakan menjadi lengkap mekanik dan tipografi panas-logam) desain itu dirancang ulang. Setelah sukses Univers, Arthur Ritzel dari stempel didesain ulang Neue Haas Grotesk menjadi sebuah keluarga besar.

Pada tahun 1960, nama jenis huruf yang telah diubah oleh induk perusahaan Jerman Haas ‘stempel untuk Helvetica (berasal dari Confoederatio Helvetica, nama Latin untuk Swiss) untuk membuatnya lebih berharga internasional. Awalnya menyarankan bahwa jenis disebut ‘Helvetia’ yang adalah nama asli untuk Swiss Latin. Ini diabaikan oleh Eduard Hoffmann saat ia memutuskan tidak akan sesuai dengan nama tipe setelah negara. Ia kemudian memutuskan untuk ‘Helvetica’ karena hal ini berarti ‘Swiss’ sebagai lawan dari ‘Swiss’.

4.Geoffrey Lee Pencipta Font Impact


Dampak adalah sebuah jenis huruf sans-serif realis dirancang oleh Geoffrey Lee pada tahun 1965 dan dirilis oleh Blake pengecoran Stephenson. stroke Its ultra-tebal, pipih letterspacing, dan interior minimal counterform secara khusus bertujuan, sebagai nama menyarankan, untuk “dampak.” Dampak memiliki x tinggi-tinggi, hampir mencapai tiga perempat garis modal. Ascenders pendek, dan descenders bahkan lebih pendek. Wajah dimaksudkan untuk judul dan hanya menggunakan aplikasi teks terbatas. Wajah beruang dibandingkan dengan dirancang sama, tapi sempit, Haettenschweiler jenis huruf, wajah Compacta Letraset, dan wajah Helvetica Linotype Inserat.

Dampak adalah salah satu font Core untuk Web didistribusikan dengan Microsoft Windows, mungkin karena di mana-mana, ia sering digunakan dalam gambar makro.

5.Stanley Morrison Pencipta Font Times New Roman

Stanley Morison (6 Mei 1889 – 11 Oktober 1967) adalah seorang penyusun huruf Inggris, desainer dan sejarawan dari pencetakan.

Lahir di Wanstead, Essex, Morison menghabiskan sebagian besar masa kecil dan dewasa awal tahun (1896 – 1912) di rumah keluarga di Fairfax Road, Harringay Dia otodidak., Setelah meninggalkan sekolah setelah ayahnya meninggalkan keluarganya, Morison menjadi asisten editor di majalah Penerbit pada tahun 1913. Sebagai penentang ia dipenjarakan selama Perang Dunia Pertama, tetapi menjadi supervisor desain pada Pelican Press pada 1918. Hal ini diikuti dengan posisi yang sama di Press Cloister.

Pada tahun 1922 dia adalah seorang pendiri-anggota Society Fleuron didedikasikan untuk hal-hal ketik (a fleuron menjadi bunga tipografi atau ornamen). Dia edited jurnal masyarakat Fleuron dari 1925 ke 1930. Kualitas karya seni publikasi dan pencetakan dianggap luar biasa. Dari tahun 1923 sampai 1925 ia adalah seorang staf editor / penulis untuk Annual Penrose, sebuah jurnal seni grafis.

Morison edited Sejarah Times 1935-1952 dan editor Times Literary Tambahan antara tahun 1945 dan 1948. Ia terpilih Designer Royal untuk Industri di tahun 1960 dan menjadi anggota dewan editor Encyclopædia Britannica dari tahun 1961 sampai kematiannya pada tahun 1967 di London.

Meskipun tidak lagi digunakan oleh The Times, Times New Roman masih banyak digunakan dalam tipografi buku, (rujukan?) Novel massa khususnya di pasar di Amerika Serikat. Terutama karena adopsi dalam produk Microsoft, telah menjadi salah satu jenis huruf yang paling banyak ditemui dalam sejarah.

6.Lucas de Groot Pencipta Font Calibri

Lucas de Groot, yang dikenal profesional sebagai Luc (as) de Groot (lahir 21 Juni 1963 di Noordwijkerhout, Belanda) adalah tipe desainer Belanda. Dia adalah kepala pengecoran jenis Fontfabrik.

Ia banyak dikenal untuk keluarga font yang sangat besar Tesis (TheSans, TheSerif, TheMix, TheSansMono dan kemudian TheAntiqua) dan Corpid (sebelumnya AgroSans).

Luc de Groot juga dirancang font kustom seperti Calibri dan Consolas untuk Microsoft Windows Vista, untuk majalah dan surat kabar seperti Der Spiegel dengan ‘SpiegelSans’, mati tageszeitung dengan ‘Taz’, Folha de S. Paulo dengan ‘FolhaSerif’, atau perusahaan seperti Sun Microsystems dengan ‘SunSans’.

Lucas de Groot mengajar di Fakultas Desain Universitas of Applied Sciences, Potsdam, Jerman.

Calibri adalah sans-serif typeface humanis keluarga di bawah Microsoft ClearType Font Koleksi.

Pada Microsoft Office 2007, diganti Times New Roman sebagai jenis huruf default di Word dan diganti Arial sebagai default di PowerPoint, Excel, dan Outlook. Ini tetap merupakan jenis huruf standar dalam aplikasi Microsoft Office 2010.

Demikian saya jelaskan semoga bermanfaat dan menambaha pengetahuan kalian, Semoga bermanfaat. Terimakasih

 

 

 

Foto : Istimewa
Sumber : http://kelasdesain.com/penemu-font-font-terkenal/

LEAVE A COMMENT