kursus animasi, kursus bogor, kursus digital branding, kursus facebook ads, kursus internet marketing, kursus programing bogor, kursus web bogor, kursus web di bogor, twitter dan isntagram, kursus autocad, kursus autodesk, autocad pemula,

Cara Cepat Undo dan Redo Di AutoCAD

Ketika menggambar di AutoCAD, sudah pasti pernah mengalami kesalahan saat menjalankan suatu command tertentu yang berakibat gambar tidak sesuai. Maka dari itu anda harus mengulanginya lagi.

Sebetulnya hal itu tidak perlu dilakukan karena AutoCAD memiliki fitur untuk membatalkan command yang sudah dibuat sebelumnya yaitu dengan menggunakan perintah Undo. Undo merupakan suatu perintah untuk memundurkan tindakan yang anda lakukan.

 

Misal jika anda secara tidak sengaja menghapus objek gambar, maka dengan menggunakan Undo gambar tersebut akan muncul kembali karena tindakan yang anda lakukan sebelumnya dibatalkan (Dimundurkan).

 

Cara menjalankan perintah Undo yaitu dengan menekan tombol CTRL + Z (sama dengan Ms Word)

 

Sedangkan untuk membatalkan tindakan undo, maka jalankan perintah Redo. Perintah ini dimaksudkan untuk membatalkan tindakan undo yang anda lakukan sebelumnya (Memajukan).

 

Cara Menjalankan perintah Redo yaitu dengan menekan tombol CTRL + Y

 

Ingat dan gunakan selalu perintah ini karena akan sangat membantu anda dalam proses menggambar di AutoCAD khususnya bagi seorang user baru program ini

 

Terimakasih, Semoga Bermanfaat 🙂

 

Ref: www.arsicad.id

LEAVE A COMMENT