Ilmunesia - Cara Membuat Aplikasi Androidmu Masuk Playstore

Cara Membuat Aplikasi Androidmu Masuk Playstore

Cara Membuat Aplikasi Androidmu Masuk Playstore

ilmunesia.com – Sudah bisa membuat aplikasi android tapi bingung gimana sih caranya agar aplikasi yang kita buat bisa masuk Playstore? Kali ini kita akan membahas beberapa langkah atau persiapan agar aplikasi yang kita buat bisa di rilis di Playstore.

Proses Registrasi:

Dengan mendaftar di Google Play Developer Console dengan cara mengunjungi situs tersebut. Pastikan teman-teman memiliki akun GMAIL untuk mendaftar dan silahkan Login dengan akun tersebut. tampilan setelah teman-teman login:

  • Ada beberapa tahap yang harus teman-teman lakukan pada tahap pertama yaitu teman-teman login menggunakan akun gmail.
  • Kemudian teman-teman harus menceklis kotak persetujuan bahwa teman-teman menerima syarat dan ketentuan pihak Google Play Console. setelah itu teman-teman akan diwajibkan membayar proses registrasi dengan menggunakan kartu kredit ataupun Debit kemudian klik tombol PAY. proses pembayaran berlaku sekali seumur hidup jadi teman-teman tidak perlu khawatir, teman-teman hanya cukup membayar sebesar $25 saja dan teman-teman dapat merilis aplikasi di Playstore sebanyak apapun. setelah proses registrasi selesai teman-teman hanya perlu mengisi detail informasi.
  • Detail informasi merupakan informasi yang berkaitan dengan akun yang akan dibuat setelah semua selesai. klik tombol complete registration.

    Dashboard

    Setelah proses Registrasi selesai teman-teman akan menemukan tampilan seperti ini pada tab sebelah kiri terdapat beberapa pilihan pada umumnya untuk merilis aplikasi yang teman-teman buat pilih tombol CREATE APPLICATION.

  • Note: Data hanya bersifat simulasi. Pilih bahasa dan ketik judul sesuai dengan aplikasi teman-teman kemudian CREATE. lalu isi data aplikasi sesuai dengan aplikasi yang teman-teman buat seperti:
  • short and full deskripsi
  • Graphic Asset
  • Categorization Pastikan semua data informasi telah terisi dengan benar Kemudian Save Draft. Jika teman-teman mengisi data dengan benar dan data telah terisi semua maka tombol SAVE DRAFT akan berubah menjadi Publish. Untuk tahap selanjutnya proses apk yang akan kita rilis sebenarnya masih ada beberapa tahapan lagi namun pembahasan kali ini dicukupkan saja. teman-teman dapat mengakses info lebih jelasnya atau melihat tutorial video di link berikut ini. Bantuan Video

Saat ini CodePolitan mengadakan program pelatihan belajar coding intensif merupakan Solusi belajar pemrograman Basic Android yang berorientasi pada kebutuhan industri selama satu minggu secara tatap muka dengan bimbingan mentor berpengalaman yang dilengkapi dengan fasilitas asrama selama belajar.

Benefit apa yang bisa kamu dapatkan dari CodePolitan Developer School?

  • Belajar Intensif selama seminggu dan dibimbing mentor berpengalaman
  • Program Karantina untuk mendapatkan hasil yang maksimal
  • Kurikulum belajar disusun sesuai dengan kebutuhan industri
  • Modul belajar dari Google Android Developer Fundamentals
  • Konsultasi Belajar dengan mentor setelah program
  • Mendapatkan kemampuan basic sebagai pondasi menjadi Android Developer

 

 

Foto : Istimewa
Sumber : https://www.codepolitan.com/cara-membuat-aplikasi-androidmu-masuk-playstore-59ca00979f631

LEAVE A COMMENT