Ilmunesia - Cara Menambah Subscribers Youtube Secara Alami dan Am

Cara Menambah Subscribers Youtube Secara Alami dan Aman

Cara Menambah Subscribers Youtube Secara Alami dan Aman

ilmunesia.com – Ketika berselancar di dunia Youtube, diantara kita pasti sering mendengar Youtubers mengucapkan kalimat seperti ini di akhir video “Jangan lupa subscribe, like dan comment” atau “Jangan lupa subscribe, karena subscribe dari kalianlah yang membuat aku terus berkarya”.

Mengapa hal tersebut sering diucapkan oleh seorang Youtubers? Karena mereka sadar, jika channel mereka tidak memiliki subscribers, maka cita-cita untuk memiliki karir yang cemerlang di dunia Youtube akan sirna atau hanya mimpi belaka.

Jadi, kamu-kamu yang suka subscribe channel Youtube memiliki andil yang sangat besar dalam kehidupan seorang Youtubers. Bagaimana, apakah kamu bangga atau biasa saja?

Cara Menambah Subscribers Youtube, Memang Ada Caranya?

Cara Menambah Subscribers Youtube

FanFest | vulcanpost.com

Sebelum membaca artikel dibawah ini, ada baiknya kamu membaca artikel yang berjudul “Meningkatkan Subscriber Youtube Dengan Tips Sederhana“, dimana artikel tersebut sudah terbit lebih dahulu beberapa waktu yang lalu.

Dan artikel yang akan disampaikan kali ini adalah kiat-kiat tambahan, barangkali kiat-kiat yang akan disampaikan berguna untuk channel Youtubemu dan bisa mengantarkanmu menjadi Youtubers terkenal.

Dan berikut ini adalah langkah-langkah yang harus kamu lakukan untuk menambah subscribers Youtube:

Jangan Beli Subscribers

Cara menambah subscribers Youtube dengan membeli subscribers adalah suatu cara yang kurang tepat. Masalah yang dialami seorang Youtubers pemula biasanya ingin langsung cepat berhasil atau instan. Ya, terkadang mereka menghalalkan segala cara dengan membeli view, like hingga subscribers.

Apakah salah cara seperti itu? Jawabannya salah, karena biasanya jika kita membeli 10.000 subscribers yang menonton video hanya segelintir orang. Belum lagi nanti jumlah subscribers perlahan-lahan akan menurun yang tadinya 10.000 menjadi 100.

Daripada membeli dengan harga yang cukup mahal, lebih baik fokus dengan kualitas pasti nanti akan ada subscribers alami yang datang untuk subscribe channelmu. Dan apabila subscribers alami tak kunjung datang, maka langkah yang tepat adalah dengan menyembunyikan jumlah subscribers.

Perhatikan Jadwal Upload

Graham Cochrane adalah pemilik channel “recordingrevolution” yang saat ini sudah memiliki jumlah subscribers sebanyak 351 ribu lebih. Graham dulunya adalah seorang pengangguran yang kemudian memutuskan untuk fokus di dunia Youtube dan akhirnya berhasil.

Pria asal Amerika Serikat itu mengaku, bahwa salah satu faktor mengapa channelnya bisa tumbuh sampai sekarang ini adalah karena membuat jadwal rutin upload video. Graham mengatakan, bahwa setiap seminggu sekali selalu upload satu video dan kebiasaan itu sudah dilakukannya selama 7 tahun.

Jadi, jangan sepelekan hal kecil ini, karena sudah terbukti meningkatkan jumlah subscribers. Dan yang harus kamu ingat adalah ketika di kolom komentar ada komen “Kok sekarang jarang upload video ya?” berarti itu adalah kode, jika kontenmu mulai disukai dan sudah ada orang-orang yang menunggu videomu setiap hari.

Berikan Titik Terpenting

Gianni Nicassio (Ahli Viral asal Kanada) menyebutkan, bahwa penting untuk mengajak penonton menemukan titik-titik terpenting pada awal video, sehingga mereka tertarik untuk menonton video yang kita buat.

Apa yang disampaikan Gianni ini sangatlah benar, karena biasanya orang-orang yang menonton video tertarik untuk menonton video tersebut hanya karena ada satu adegan yang dianggap penting atau menarik. Contoh yang seperti ini sudah banyak diterapkan oleh para Youtubers Indonesia dan pastinya kamu sering menjumpainya.

Buat Daftar Putar

Jika konten Youtube yang kamu buat tidak fokus pada satu hal, maka sudah seharusnya kamu membuat sebuah daftar putar (Playlist). Mungkin kamu senang travel, maka buatlah daftar putar yang memiliki judul terkait dengan travel. Dan jika kamu suka vlogging, maka juga buatlah daftar putar mengenai vlog dan seterusnya.

Mengapa harus dibuat daftar putar? Karena untuk memudahkan pengunjung baru agar mereka lebih mudah melihat video-video yang sudah dibuat, sekaligus memudahkan subscribers lama agar tidak ketinggalan urutan video yang sudah dibuat.

Adapun untuk membuat daftar putar di Youtube cukup mudah, dimana kita tinggal pilih video yang  ingin dimasukkan ke daftar putar. Selanjutnya, klik tambahkan ke dan klik buat daftar putar baru. Kemudian, baru masukkan nama daftar putar dan video sudah masuk kedalam daftar putar.

Promosi di Sosial Media

CNN Indonesia baru saja mengabarkan, jika Indonesia adalah pengguna terbesar Instagram di kawasan Asia Pasifik. Hampir 45 juta orang Indonesia menggunakan, dan jumlah tersebut belum di total dengan sosial media lain, seperti Facebook.

Dengan hadirnya kabar tersebut, langkah untuk mempromosikan channel Youtube setidaknya lebih mudah karena hampir seluruh masyarakat Indonesia, terutama generasi muda sering memainkan gadgetnya dan mereka adalah sasaran yang sangat empuk.

Oleh karena itu, ketika kamu bermain sosial media jangan sampai lupa untuk memperkenalkan channel Youtube agar semakin menggaung namanya dan diminati banyak orang.

Jangan Lupa SEO

Menerapkan SEO Youtube bagi sebagian orang tidak terlalu penting mengingat mereka sudah tenar terlebih dahulu. Bahkan, orang-orang yang sudah memiliki jumlah subscribers ratusan membuat judul yang tergolong aneh dan tentunya jauh dari namanya SEO, seperti:

  • flogkedufansamaranzniana.3gp
  • wHy dO yOu lOvE mE?

Hal yang demikian itu bisa dimaklumi, karena ketika mereka upload sudah pasti para subscribers setia akan langsung menyerbu video yang baru saja tayang. Namun, untuk kamu yang baru saja berkecimpung di dunia Youtube tidak perlu ikut-ikutan.

Fokuslah terlebih dahulu dengan SEO, dimana kamu bisa membuat judul dan deskripsi Youtube sesuai dengan penelusuran yang sedang dicari. Meski sedikit ribet, hal tersebut memang harus dilakukan demi mendapatkan subscribers baru.

Terjemahkan Video

Sekilas seperti hal sepele, namun apabila dipertimbangkan secara matang amat sangat menguntungkan. Lihatlah di Analytics, darimana saja penonton videomu itu berasal. Jika ada salah satu negara Eropa atau mungkin Amerika, maka memasang terjemahan video sangatlah dianjurkan.

Lihatlah Dude Perfect, dimana videonya yang berjudul “Shots pesawat Trick | Bung Sempurna” sengaja dibuat menggunakan bahasa Indonesia. Jika merasa kesulitan untuk menerjemahkan semua video yang akan di upload, setidaknya kamu menerjemahkan satu video yang jumlah viewersnya sudah banyak.

Kesimpulan

Cara menambah subscribers Youtube secara alami sudah disampaikan, dan poin-poin diatas tidak harus berurutan satu sama lain dalam eksekusinya. Intinya adalah membangun sebuah channel Youtube itu tidak mudah, karena harus menerapkan beberapa strategi.

Yang jelas adalah terus berusaha dan pantang menyerah, karena diluaran sana juga banyak orang yang pantang menyerah dalam membangun channelnya dan berhasil.

Cara menambah subscribers Youtube tak harus dengan strategi yang aneh-aneh, karena nanti kalau ketahuan Youtube bisa dibanned dan kamu sendiri yang akan repot, sekaligus merasakan sakit yang amat mendalam.

Semoga bermanfaat. Terimaksih.

 

 

 

Foto : Istimewa
Sumber : https://www.klikmania.net/cara-menambah-subscribers-youtube/

LEAVE A COMMENT