Ilmunesia - Cara Menjadwalkan Postingan di WordPress

Cara Menjadwalkan Postingan di WordPress

Cara Menjadwalkan Postingan di WordPress

ilmunesia.com – CMS (Content Management System) WordPress mempunyai banyak sekali fitur tersembunyi di dalamnya. Salah satu fitur tersebut adalah kita bisa menjadwalkan postingan di wordpress. Mungkin banyak pengguna wordpress yang masih belum tahu dengan fitur wordpress yang satu ini.

Alasan Harus Menjadwalkan Postingan di WordPress

Fitur ini sangat penting jika kita sedang sibuk dengan real life misalnya ketika kita akan menghadapi ujian sekolah, sibuk dengan skripsi, tuntutan kerja yang banyak, maupun saat sedang berlibur dalam waktu yang lama sehingga website kita akan tetap aktif membuat postingan setiap hari padahal kita sedang ada urusan yang lain.

Dengan menjadwalkan postingan juga dapat meningkatkan trafik website terutama pageviews, dengan adanya postingan yang baru tiap hari pasti pengunjung akan membaca artikel-artikel kita yang terbaru.

Cara Menjadwalkan Postingan di WordPress

1. Setelah selesai menulis postingan jangan langsung klik terbitkan / publish, tapi klik sunting di sebelah “terbitkan segera”.
sunting terbitkan segera

2. Atur tanggal dan waktu, misalnya tanggal 30 Agustus 2016 pada jam 07.30, kemudian klik oke.

mengatur tanggal posting

3. Klik jadwal, dan postingan akan terbit sesuai dengan waktu yang sudah diatur.

jadwal postingan wordpress

Bagaimana, mudah sekali bukan tutorial ini? Walaupun kelihatannya sepele tapi ini sangat penting jika kita sibuk dengan pekerjaan yang lain. Dengan menjadwalkan postingan di wordpress kerjaan lancar trafik website jalan terus. Semoga bermanfaat. Terimakasih.

 

 

Foto : Istimewa
Sumber : https://www.klikmania.net/cara-menjadwalkan-postingan-wordpress/

LEAVE A COMMENT