Ilmunesia - Cara Mudah Recovery Data Android dengan Aplikasi Wondershare Dr.Fone

Cara Mudah Recovery Data Android dengan Aplikasi Wondershare Dr.Fone

Cara Mudah Recovery Data Android dengan Aplikasi Wondershare Dr.Fone

ilmunesia.com – Aplikasi Wondershare Dr.Fone adalah salah satu Aplikasi komputer yang berfungsi untuk mengembalikan data & file anda yang terhapus, atau terformat dengan tidak sengaja. Mengembalikan Data & File anda yang terhapus dari perangkat smartphone android sangatlah sulit, terlebih Data & File anda sangat penting baik berupa data seperti Document-document dan file-file yang peting seperti kontak telepon, Foto, Music, Video dan file lainya.

Aplikasi Wondershare Dr.Fone sangatlah bermanfaat untuk anda yang belum mengetahui cara mengembalikan Data & file melalui Aplikasi Wondershare Dr.Fone. Aplikasi ini bisa anda download di situs resminya di drfone.wondershare.net dan bisa anda install di perangkat Komputer Desktop anda.

Aplikasi Wondershare Dr.Fone bisa anda gunakan di semua sistem operasi seperti windows xp,7,8 bahkan yang terbaru adalah windows 10. Jadi anda tidak perlu kesulitan untuk mengembalikan Data & file android anda terhapus atau terformat dengan Aplikasi Wondershare Dr.Fone.

Cara menggunakan Aplikasi Wondershare Dr.Fone

  1. Langkah pertama anda pastikan sudah install Aplikasi Wondershare Dr.Fone.
  2. Kemudian anda siapkan alat berupa software USB dan kabel USB untuk masing-masing jenis smartphone yang anda gunakan.
  3. Buka Aplikasi Wondershare Dr.Fone masukan kabel USB ke Perangkat Desktop anda
  4.  setelah itu anda seting smartphone anda untuk mengaktifkan USB Debugging

Cara Mengaktifkan USB debugging semua jenis Perangkat Android anda

Aplikasi Wondershare Dr.Fone

Untuk mengaktifkan USB debugging di Aplikasi Wondershare Dr.Fone banyak caranya tergantung jenis OS Versi Android yang anda gunakan mulai dari Versi Android lama hingga terbaru hingga saat ini berikut caranya:

Android Versi 2.3

  1. Buka Android anda kemudaian masuk Settings
  2. Setelah itu anda pilih Applications
  3. Pilih Development
  4. Yang terakhir adalah centang USB debugging

Android Versi 3.0 dan 4.1

  1. Masuk ke Settings
  2. Developer Options
  3. Terakhir centang USB debugging

Android Versi 4.2

  1. Masuk di pengaturan pilih About Phone
  2. Kemudian klik di Build Number
  3. Lalu masuk di Developer Options
  4. Terakhir centang USB debugging untuk mengaktifkan

Beberapa tahapan untuk melakukan Recovery data dan file via Aplikasi Wondershare Dr.Fone

Aplikasi Wondershare Dr.Fone

  1. Connect Device ke Komputer Desktop anda pastikan anda memasang kabel USB agar ter koneksi dengan perangkat smartphone anda
  2. Identify Perangkat Device anda ( memindai perangkat smartphone yang anda pakai). Biasanya disini anda ak di suruh untuk install driver smartphone yang anda gunakan bila ada perintah install anda tinggal centang install dan klik lanjutkan.
  3. Terakhir Device mulai utuk di pindai atau mulai untuk mencari data dan file anda yang hilang. Untuk tahapan satu dan dua sudah di bahas tinggal tahapan terakhir yaitu pindai atau mencari data dan file. Untuk mencari nya tinggal centang file yang akan di kembalikan misal mengembalikan kontak tinggal centang file kontak selanjutnya klik next untuk melanjutkan selanjutnya tunggu hingga data dan file anda di kembalikan.

Kelebihan dan Kekurangan  Aplikasi Recovery Wondershare Dr.Fone

Kelebihannya adalah anda dapat memilih mencadangkan atau scan perangkat disini anda mencadangkan data atau file android anda di Kelebihan dan Kekuranagn  Aplikasi Wondershare Dr.Fone. Untuk scan perangkat anda dapat mencari data atau file anda yang hilang atau terformat tidak sengaja.

Untuk kekuranganya aplikasi ini terkadang sangat sulit untuk di hubungkan dengan perangkat smartphone android perlu beberapa software tambahan  agar dapat berjalan dengan maksimal tidak ada kendala.

Kesimpulan

Aplikasi untuk mengembalikan data dan file di android banyak jenis nya baik dari aplikasi android apk atau menggunakan aplikasi Desktop Komputer jadi anda tingga pilih cara yang paling mudah untuk mengembalikan data file android anda yang hilang. untuk mengembalikan data atau file yang hilang butuh memakan waktu kadan sukses atau gagal sekalipun. Jadi setiap aplikasi tidak menjamin bisa memulihkan data atau file sepenuhnya.

 

 

Foto : Istimewa
Sumber : https://www.klikmania.net/aplikasi-wondershare-dr-fone/

LEAVE A COMMENT