Ilmunesia - Cara Paling Mudah Menjalankan Aplikasi iOS di Komputer

Cara Paling Mudah Menjalankan Aplikasi iOS di Komputer

Cara Paling Mudah Menjalankan Aplikasi iOS di Komputer

ilmunesia.com – Sekarang ini hampir semua orang memiliki smartphone, hal yang membuat perangkat ini tak pernah lepas dari genggaman kita adalah dukungan aplikasi yang mampu menunjang dan menemani aktivitas sehari-hari. Itulah sebabnya kita sangat tergantung pada smartphone daripada PC. Tetapi bagaimana jika kamu dapat menggunakan aplikasi smartphone pada komputer PC?

Kalau smartphone Android jelas bisa dan tidak mengherankan tetapi bagaimana caranya menjalankan aplikasi iOS pada laptop? Dilansir dari TechViral, berikut Jaka kasih cara untuk menjalankan aplikasi iOS pada komputer. Tenang saja, metode yang Jaka kasih cukup sederhana. Kamu hanya perlu meng-install software emulator di PC kamu.

1. iPadian Emulator

Begini Cara Menjalankan Aplikasi iPhone di PC ipadian

iPadian ini adalah salah satu emulator iOS yang paling populer dan paling banyak digunakan. Dengan meng-install iPadian, memungkinkan kamu untuk menjalankan aplikasi maupun game berbasis iOS pada PC Windows. Emulator ini sangat menarik karena mampu mengikuti perkembangan versi iOS. Jadi, ketika Apple mengeluarkan update iOS terbaru, iPadian juga akan menampilkan pesan pada layar untuk men-download update sistem dan menjalankan versi terbaru dari iOS yakni iOS 10.

iPadian punya antarmuka iOS paling lengkap dengan toko aplikasi khusus yang memberikan nuansa iPad terasa lebih kental dan alami meskipun di jalankan pada komputer. iPadian Emulator juga tersedia paket berlangganan untuk dapat menjalankan semua aplikasi iOS sekaligus Android. Cara menggunakannya sangat mudah, kamu tinggal download, install, dan jalankan.

2. Air iPhone Emulator

Begini Cara Menjalankan Aplikasi iPhone di PC air-iphone-emulator

Air iPhone ini mungkin emulator iOS untuk PC Windows favorit, karena antarmukanya ramah dan paling sederhana. Untuk dapat menjalankan program, membutuhkan plugin Adobe Air. Jadi, kamu juga harus install Adobe Air di PC kamu. Air iPhone ini sangat cocok buat kamu para developer untuk mencoba dan mengetes aplikasinya sebelum aplikasi dirilis final. Sayangnya, Air iPhone tidak berfungsi secara penuh, sebagian besar fungsi aplikasi yang ditampilkan tidak semua bisa digunakan dan masih memiliki kekurangan dari segi browser yang belum tersedia.

3. MobiOne Studio

Begini Cara Menjalankan Aplikasi iPhone di PC mobione-studio

MobiOne Studio adalah emulator iPhone untuk PC Windows yang dibangun khusus untuk mengembangkan aplikasi iOS untuk para developer. MobiOne dibangun menggunakan HTML5 hybrid-native application dengan bermodel pada Cordova/PhoneGap framework. Mobieone dapat digunakan dengan sangat mudah untuk membuat aplikasi iOS dan kompatibel dengan aplikasi standar iPhone. Dengan menggunakan MobiOne kamu bisa meneriman notifikasi dari aplikasi yang dijalankan dan share aplikasi dengan mudah via email. Ada dua pilihan modus yakni menggunakan iPhone atau iPad. Mobione ini juga dapat meng-install aplikasi iOS di luar App Store, sehingga kamu bisa merasakan iPhone yang sudah di-jailbreak.

MobiOne Studio dapat digunakan bukan hanya untuk membuat aplikasi di iOS namun juga di perangkat mobile lainnya. MobiOne Studio memberikan kemudahan dan pendekatan intuitif dalam menggunakannya. Prinsip kerjanya adalah “Write once, run anywhere“, sehingga kamu dapat membuat aplikasi menggunakan MobiOne Studio dan mengimplementasikannya baik di iOS maupun Android.

Itulah 3 emulator untuk menjalankan aplikasi iPhone di PC. Untuk penggunaan awam, 3 emulator ini memang belum cukup mumpuni. Tetapi buat kamu developer aplikasi, emulator sangat berguna untuk pengujian aplikasi. Bagaimana menurut kamu, tertarik mencobanya?

 

Foto : Istimewa
Sumber : https://jalantikus.com/tips/cara-menjalankan-aplikasi-ios-di-pc/

 

LEAVE A COMMENT