kursus Animasi, kursus Bogor, kursus Digital Branding, kursus Facebook Ads, kursus Internet Marketing, kursus Programming Bogor, kursus Web Bogor, kursus Web di Bogor, Twitter dan Isntagram, kursus Autocad 2D, kursus Autocad 3D, kursus Autodesk, Autocad pemula, Kursus 3D, Kursus Desain Grafis, Kursus website murah, Kursus PHP,

Cara Riset Produk yang Laris di Pasaran Online

 

3 Cara riset produk laris ini bisa membantu Anda memutuskan produk apa yang akan dijual, termasuk eksplorasi mengembangkan toko online dengan mengetahui produk laris di pasaran online.

Dalam berjualan online langkah penting pertama adalah riset produk yang laris di pasaran online. Seorang pakar bisnis online mengatakan, “Bisnis itu berbicara tentang keinginan pasar bukan keinginan Anda semata.” Hal ini beralasan karena menjual yang laris akan membuat jualan online Anda juga berhasil karena pada dasarnya produk laris adalah produk yang hits atau trend dan produk yang dibutuhkan pasaran.

1.Riset Keyword – Cara Riset Produk yang Laris

Keyword adalah kata kunci yang sering digunakan untuk pencarian di mesin pencarian Google. Seperti Anda saat mencari tahu suatu hal di internet maka Anda akan menulis kata kunci di mesin pencarian, bukan? Nah, faktanya semua keyword yang diketik semua orang  secara otomatis disimpan ke dalam database oleh Google sendiri,  sehingga kita bisa mengetahui dan memperkirakan berapa banyak orang mencari produk yang akan kita jual.

 

2. Riset produk yang sedang trend

Cara riset produk yang trend salah satunya menggunakan aplikasi fitur Google Trend. Google Trend adalah salah satu perkakas milik Google yang berfungsi untuk mengidenfitikasi mengenai segala hal trend yang terjadi di internet. Pada dasarnya orang-orang menggunakan mesin pencarian google dan membicarakan banyak hal trend tersebut di berbagai forum yang ditangkap Google, sehingga Anda bisa mengetahui hal-hal trend dengan cara menggunakan tool ini.

Image result for google trends

3. Eksplor produk best seller di beberapa marketplace

Kunjungi beberapa marketplace, seperti Lazada, Tokopedia, Bukalapak, Shoope, dsb.  Anda bisa eksplorasi dengan cara riset produk laris di beberapa marketplace, cari tahu kemudian bandingkan. Setiap marketplace terdapat kategori produk yang laris atau best seller, Anda bisa memanfaatkannya untuk riset produk apa yang laris di marketplace tersebut.

 

Terimakasih, Semoga Bermanfaat

source: www.bandros.co.id

 

LEAVE A COMMENT