Ilmunesia - Dibutuhkan Lebih Dari Piksel Untuk Berkomunikasi

Dibutuhkan Lebih Dari Piksel Untuk Berkomunikasi

Dibutuhkan Lebih Dari Piksel Untuk Berkomunikasi

ilmunesia.com – Kita semua sudah di sana. Klien mengatakan, “Desain sajalah. Kami akan memberikan kontennya nanti. Atau desainer berkata,” Inilah website yang sudah jadi. Aku hanya menggunakan kata-kata %(^!&%#!# untuk teks yang sulit dipahami, karena itu bukan pekerjaan saya. Sayangnya bung, itu bukan cara yang baik buat mengasah pengalaman desain anda.

Mungkin sudah menjadi mode untuk mengatakan “pasar itu masalah bersosialisasi” atau “desain adalah tentang mengkomunikasikan ide-ide,” tapi bagaimana bisa menjadi benar jika desainer tidak bekerja dengan teks, atau tidak benar-benar menulis? Ingat Pengalaman pengguna/pembaca tidak hanya pada desain visual

Pengalaman Pembaca Bukan Cuma Soal Desain Visual

Sudah waktunya kita desainer berhenti memikirkan diri kita sendiri. Jangan cuma mempikselkan semua orang, dan mulai berpikir tentang diri kita sebagai pencipta yang berpengalaman. Dan ketika datang ke ke dunia web, tidak ada cara yang lebih baik untuk menciptakan sebuah desain daripada menulis, dan menulislah dengan baik.

Mari kita lihat contoh favorit: Flickr. Tanyakan kepada sekelompok orang, apa pendapat mereka tentang pengalaman mereka di Flickr dan mereka akan menggunakan kata-kata seperti “menyenangkan” dan “ramah” untuk menggambarkan hal itu.

Mengapa? Tidak ada yang unik mengenai teks hitam di atas latar belakang putih. Tidak ada yang bersahabat tentang upload dan penandaan, tidak peduli berapa banyak jagoan- jagoan atau abang, mas, AJAX tentang trik yang Anda gunakan. Tentu, konten fotografis cocok untuk pengalaman pribadi. Tapi tak seorang pun pernah berbicara tentang betapa menyenangkan berfoto itu. Dan masyarakat yang berorientasi pada fitur jaringan sosial meminjamkan diri ke sebuah pengalaman emosional, tapi saya pikir ada sesuatu yang lebih besar terjadi di sini.

Saya berkata: semua mengenai menulis. Keramahan berasal dari teks kuno yang baik. Ketika Anda mengunjungi situs, menyambut Anda dengan bahasa yang acak. Hola! Salut! Shalom! Ketika Anda login, tombol mengatakan “Dapatkan di sana”, bukannya “Kirim.” Ketika Anda meng-upload foto, bergabung dengan grup, menambah kontak … semua teks terkait terbuka, mendorong, bahagia, dan bersemangat. Dan memiliki dampak signifikan pada keseluruhan pengalaman pengguna.

Teks antarmuka

Ini bukan hanya teks pemasaran (walaupun termasuk hehehe). ini adalah antar muka. Ini adalah teks yang tidak dapat datang dari departemen Public Relation. Ini datangnya dari kita, desainer yang bertanggung jawab terhadap pengalaman pengguna. Teks menjadi bagian dari UI sebagai warna, pixel, hal-hal yang desainer biasa kerjakan. Mungkin lebih.

Ambil contoh lain-sebuah situs yang saya baru saja menemukan, juga di ruang foto. Photojojo adalah pekerja cinta yang diciptakan oleh Amit Gupta dan Kara Canal. Ini adalah buletin mingguan, dan mereka sudah jelas-jelas menghabiskan banyak waktu menyusun tulisan dalam buletin. Tapi mereka menghabiskan banyak waktu yang sama seperti kerajinan kata-kata di tempat lain.

[quote]Ketika anda masuk ke situs, homepage berkata, “Selamat. Ini hari keberuntungan Anda! Anda baru saja menemukan satu newsletter foto yang benar-benar hebat. “Di bawah email form yang disediakan, anti-spam pesan tidak mengatakan sesuatu yang kering seperti” kami tidak akan mengungkapkan informasi Anda kepada pihak ketiga. “Ini mengatakan” Kami sungguh-sungguh bersumpah: “Tidak ada spam, tidak pernah. “Jika Anda cukup penasaran untuk membaca halaman Tentang, Anda dihargai dengan sebuah cerita menarik tentang bagaimana kedua memutuskan untuk memulai situs. Tidak tentang pemasaran, hanya dua orang yang sangat bersemangat tentang apa yang mereka lakukan.

Sekarang, saya adalah orang yang “agak” berhenti berlangganan dari setiap daftar email di tahun 1999 dan tidak pernah menoleh ke belakang. Aku benci email. Jika situs telah menggunakan bahasa tradisional, saya tidak akan pernah mendaftar. Tapi kegembiraan mereka menular, dan sebelum aku tahu itu, aku plunking ke alamat saya. Sebuah klik pada mail konfirmasi dan pesan yang saya dapatkan di situs Web mereka? “Dude, kamu memerintah.” Ya iyalah .

Lorem ipsum Masa Depan

Jadi, jika Anda seseorang yang menyewa desainer, tanyakan kepada mereka apa yang mereka sukai untuk dibaca. Berbicara dengan mereka tentang pilihan kata mereka dalam setiap tombol, setiap link, setiap judul. Beri mereka celah menulis tentang halaman Anda. Ini adalah tugas desainer untuk berpikir tentang situs Anda. Cara pengguna mengatakan tidak atau apa yang mereka butuhkan untuk mendengar, dan ketika mereka perlu mendengarnya. Seorang desainer layak dan harus mampu melakukannya. Dan jika desainer Anda berkata, “Aku bukan seorang penulis,” mungkin sudah saatnya untuk menemukan orang lain.

Jika Anda seorang desainer yang tidak menganggap diri Anda sebagai seorang penulis, sudah waktunya untuk mempertimbangkan kembali. Belilah salinan Strunk, lakukan penelitian online, atau mengambil kelas. Desain adalah tentang komunikasi, dan dibutuhkan lebih dari pixel untuk berkomunikasi. Semoga bermanfaat. Terimakasih.

 

 

Foto : Istimewa
Sumber : https://www.triwibowo.com/dibutuhkan-lebih-dari-piksel-untuk-berkomunikasi-2/

LEAVE A COMMENT