Ilmunesia - Fitur Khusus Google Chrome Terbaru Mencegah Link Download Palsu

Fitur Khusus Google Chrome Terbaru Mencegah Link Download Palsu

Fitur Khusus Google Chrome Terbaru Mencegah Link Download Palsu

ilmunesia.com – Baru-baru ini telah dirilis fitur khusus google chrome terbaru  (7/2/2016 – Mashable) untuk lebih membuat aman bagi penggunanya. Sering kali saat pengguna akan mengunduh sebuah aplikasi gratis di ganggu oleh kemunculan beberapa link bahkan gambar yang bertuliskan “Download”. Padahal itu adalah link palsu.

Jelas itu adalah link atau tautan halaman yang menipu dan menjebak, padahal link download hanya ada satu sedangkan disekitar link tersebut banyak bermunculan link download lainnya. Alhasil pengunjung banyak yang terkecoh dan masuk ke halaman yang salah.

Apakah Anda juga sering mengalami hal itu? Kadang kita merasa jengkel juga karena tidak mendapat file yang di unduh tapi justru berputar-putar ke halaman lain yang tidak diharapkan. Ini yang disebut link “download palsu” yang mengelabui dan menipu pengunjung.

Fitur Khusus Google Chrome Terbaru

Google berusaha mencegah penipuan tersebut dengan memperbarui browser dengan fitur khusus google chrome. Nantinya pengguna akan mendapatkan peringatan pada halaman browser jika ada tautan situs yang “berkedok” download.

 fitur khusus google chrome

Mencegah penipuan halaman download

 

Dengan fitur khusus google chrome terbaru ini setidaknya pengunjung mengetahui bahwa halaman download yang sedang diakses terdapat link atau tautan yang dapat membahayakan bagi komputer seperti virus dan worm.

Cara Mengaktifkan Fitur Khusus Google Chrome Terbaru

Untuk mengaktifkan fitur khusus google ini anda bisa buka tab browser di pojok kanan atas.

  • Lalu pilih setelan.
  • klik pada setelan lanjutan dibawahnya.
  • Tepat dibawah Privasi, centang kotak “Lindungi Anda dan perangkat Anda dari situs berbahaya.

 fitur khusus google chrome

Setelah pengaturan aktif, Browser Chrome akan selalu memberi peringatan bagi pengguna saat akan membuka situs dengan tautan yang membahayakan pada browser.

Itu adalah trik “jahat” yang dilakukan oleh sebagian orang yang bertujuan untuk mengambil keuntungan dengan menumpangkan link yang menyesatkan bagi pengguna.

Nah, sudahkah anda menerapkan fitur khusus google chrome yang terbaru pada browser anda?

 

 

Foto : Istimewa
Sumber : https://www.klikmania.net/fitur-khusus-google-chrome/

LEAVE A COMMENT