Ilmunesia - Mau Mengirim File Online Besar, Gunakan 6 Cara Ini

Mau Mengirim File Online Besar? Gunakan 6 Cara Ini

Mau Mengirim File Online Besar? Gunakan 6 Cara Ini

ilmunesia.com – Mengirim atau berbagi file berukuran besar, terkadang membuat seseorang jengkel, enggan atau kesulitan untuk melakukan proses pengiriman.

Kamu yang biasa bekerja dengan file-file ukuran besar pasti merasakan hal demikian, apalagi jika file tersebut digunakan untuk keperluan tertentu dalam hitungan jam.

Bingung dengan masalah tersebut, dan ingin mencari solusinya? Jika iya, mungkin ulasan dibawah ini dapat membantumu.

Mengirim File Online Besar dengan Google Drive?

Layanan Google yang satu ini memang menjadi favorit untuk mengirim file online besar, karena menyediakan ruang penyimpanan 15 GB. Untuk menggunakannya, kamu cukup pergi ke Google Drive atau langsung ke akun Gmail.

Mengirim File Online Besar

Dan yang harus kamu ketahui adalah Gmail hanya mampu mengirim atau menerima file sebesar 25 MB saja. Lantas, apakah hanya Google Drive yang mampu menampung file besar? Tentu tidak, karena masih ada situs-situs lain yang menyediakan layanan serupa.

Dan berikut ini adalah situs-situs yang dapat membantumu dalam mengirim file online besar:

1. WeTransfer

Mengirim File Online Besar 2

Gambar: WeTransfer

Salah satu alasan mengapa kamu harus menggunakan WeTransfer adalah prosedur penggunaannya yang sangat mudah dan sederhana.

Saat menggunakan WeTransfer, kamu bisa langsung mengirim file besar (2 GB) tanpa harus mendaftar. Namun, yang harus diperhatikan adalah file kiriman akan dihapus dalam waktu satu minggu. Untuk lebih mempermudah atau memperpanjang masa aktif file, kamu bisa membeli versi plus.

Kamu yang malas buka tutup laptop juga bisa menggunakan WeTransfer via Android dan iOS. Selain mempermudah untuk mengirim file, aplikasi WeTransfer juga tidak terlalu besar dan memakan RAM terlalu banyak.

2. Pibox

Mengirim File Online Besar 2

Gambar: Pibox

Situs yang satu ini lebih mirip dengan aplikasi chat, ketimbang berbagi file. Mengapa demikian? Karena didalam situs tersebut, kamu bisa mengundang teman via email untuk mengobrol dan berbagi file.

Jika WeTransfer mempermudah pengguna dengan cara tanpa harus mendaftar, maka di Pibox kamu harus mendaftar dan sudah disediakan tempat penyimpanan sebesar 3,14 GB.

Sayangnya di Pibox diberikan tenggat waktu, dimana kamu hanya bisa menggunakannya dalam hitungan 20 hari. Dan apabila ingin terus menggunakannya, kamu harus mengeluarkan uang yang cukup mahal, yakni 9 sampai 34 dollar per bulan.

3. Filemail

Mengirim File Online Besar 2

Gambar: Filemail

Jika di desain ada Crello yang menyerupai Canva, maka di urusan pengiriman file pun ada Filemail yang menyerupai WeTransfer. Situs yang satu ini hampir mirip dengan WeTransfer, karena sama-sama memberikan batas waktu 7 hari untuk pengambilan file terkirim.

Akan tetapi dalam urusan penyimpanan, Filemail lebih besar dengan memberikan kapasitas 30 GB untuk penggunanya. Selain itu, Filemail juga menyediakan Apps dan Plugin yang suatu saat bisa membantu kamu dalam urusan kerja.

Jika versi gratis masih kurang memuaskan, kamu pun bisa membeli versi pro dengan kisaran harga di angka 9 sampai 15 dollar per bulannya.

4. Send Anywhere

Mengirim File Online Besar 2

Gambar: Send Anywhere

Bisa jadi situs yang satu ini akan menjadi favorit kamu, ketika ingin berbagi file dengan orang lain. Bukan bermaksud melebih-lebihkan dari yang lain, namun kenyataannya memang demikian, dimana kirim file via Send Anywhere sangat menyenangkan.

Pertama, kamu bisa memilih mengirimkan file melalui link atau alamat email. Jika kamu lupa alamat email seseorang bisa memilih link, kemudian memberikan informasi kepada orang yang dikirimi file untuk membuka link tersebut dan mendownloadnya.

Hebatnya lagi, tidak ada versi berbayar di situs ini, sehingga kamu bisa mengirimkan file 4 GB kepada semua orang dimana saja, kapan saja dan tidak dibatasi tenggat waktu.

5. Volafile

Mengirim File Online Besar

Gambar: Volafile

Volafile mirip-mirip dengan Pibox, namun Volafile lebih unggul karena tak ada versi trial. Yang unik dari Volafile adalah kamu tidak dimintai alamat email atau kontak, ketika melakukan pendaftaran.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan situs ini, layaknya sosial media karena teman-teman bisa diundang dan berbagi file melalui link URL Volafilemu.

Adapun untuk kapasitas file yang ditawarkan, Volafile menyediakan 20 GB untuk jangka waktu 2 hari. Dan apabila selama 2 hari file tak kunjung diambil, maka sistem akan menghapusnya.

6. pCloud

Mengirim File Online Besar

Gambar: pCloud

Hampir sama dengan Send Anywhere yang pengoperasiannya begitu mudah. pCloud pun memberikan hal yang sama, dimana kamu disediakan 5 GB untuk file, enkripsi data dan jumlah penerima yang bisa sepuluh orang sekaligus.

Selain itu, kamu juga bisa menikmati pCloud via Android, sehingga tak perlu repot-repot membuka email pribadi ketika berada di perjalanan atau kondisi tertentu.

Bagaimana, tertarik untuk menggunakan pCloud dalam mengirim file online besar? Jika memang iya, kamu bisa mencobanya sekarang juga.

Kesimpulan

Mengirim file adalah pekerjaan yang lumrah di era perkembangan teknologi, karena di zaman ini hampir segala sesuatunya di kirim melalui online atau digital.

Akan tetapi, terkadang ukuran file yang besar membuat seseorang bingung harus melakukan apa. Dan keenam cara diatas diharapkan mampu menjawab masalah tersebut, sehingga kerjamu tak lagi terganggu akibat adanya file yang berukuran besar.

Akhir kata, itulah yang bisa disampaikan. Dan semoga keenam cara diatas menjadi alternatif pilihan, selain menggunakan layanan Google Drive dan Dropbox. Semoga bermanfaat. Terimakasih.

 

 

 

Foto : Istimewa
Sumber : https://www.klikmania.net/mengirim-file-online-besar/

LEAVE A COMMENT