Ilmunesia - Memilih WordPress Theme Sempurna untuk Websitemu

Memilih WordPress Theme Sempurna untuk Websitemu

Memilih WordPress Theme Sempurna untuk Websitemu

ilmunesia.com – Memilih theme wordpress yang sempurna sangat menentukan kesuksesan sebuah website. Theme wordpress yang terlihat profesional dan bersih tidak hanya memberikan kesan yang baik bagi pengguna websitemu, akan tetapi juga membantu dalam ranking SEO. Yap, struktur dari desain websitemu memberikan peranan penting dalam Search Engine Optimization. Dalam artikel ini, kami akan membagikan saran dalam memilih desain yang paling tepat untuk industri dan blogmu.

 

Pilihlah Theme yang berhubungan dengan industrimu

Ini merupakan salah satu poin paling penting. Pilihlah theme yang paling cocok dengan bidang, industri atau bisnis websitemu. Jika kamu memiliki blog tentang politik, maka jangan memilih desain yang diperuntukkan untuk website restoran. Bagi kebanyakan blogger, mereka cenderung memilih desain yang sangat generik dan simpel lalu kemudian menambahkan logo yang cocok untuk website mereka. Ini mungkin merupakan ide yang tidak buruk bagi blogger yang memiliki budget rendah dan baru memulai membangun website mereka.

 

Simple itu oke

Banyak sekali theme-theme gratis di internet yang memiliki fitur-fitur yang kompleks. Mungkin saja fitur tersebut tampak indah di luar, namun ternyata bukan yang terbaik dalam segi fungsional. Kami sarankan jangan memilih template website yang terlalu kompleks. Pilihlah theme dengan desain simple, yang lebih mudah di customize dan cocok dengan kebanyakan browser.

 

Cek apakah theme kamu dapat digunakan di kebanyakan browser

Pastikan bahwa theme kamu cocok digunakan untuk semua browser populer seperti Google chrome, Safari, Opera Mini, Firefox, Internet Explorer, jadi tidak ada pengunjung website yang tertinggal. Ada beberapa kalangan yang mengatakan bahwa kamu tidak perlu khawatir dengan brower dengan versi yang terlalu tua seperti IE6. Dan kebanyakan desainer website sekarang sudah mengabaikan kecocokan dengan Internet Explorer secara keseluruhan.

 

Membaca “Terms of Service” secara teliti

Ketika memilih theme gratis atau komersial, pastikan kamu membaca terms of Service sebelum membeli theme tersebut. Terdapat beribu-ribu theme gratis di internet, jika kamu melihat theme yang kurang cocok, maka lanjutlah mencari yang lain. Selalu taati peraturan Terms of Service, karena kita ingin mengapresiasi karya-karya para desainer dan mendukung mereka agar bisa terus lanjut menciptakan produk-produk bermanfaat bagi kita.

Jika kamu sedang mencari theme-theme gratis, kamu bisa mencari yang oke-oke disini WordPress Theme Directory. Namun, jangan lupa untuk melihat footer artikel kami untuk theme-theme premium yang perlu kamu pertimbangkan juga.

 

Rekomendasi dari Kami, Beli Theme Premium!

Terdapat beribu-ribu theme gratis di dunia internet. Akan tetapi kami sangat merekomendasikan membeli theme premium. Mengapa membeli theme premium jika kamu bisa mendapatkan yang gratis? Well, ada beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan dari membeli theme premium seperti contohnya menjamin keamanan website, theme yang selalu up-to-date dengan versi wordpress terbaru, dukungan dari tim developer theme. Lihat artikel Managewpblog untuk membaca lebih mendalam mengapa kamu perlu membeli theme premium.
Ditambah lagi, theme premium itu ternyata tidak mahal kok, harga theme premium biasanya hanya berkisar antara $49-99. Jika kamu meng-hire profesional web developer untuk membangun website kamu, biaya yang kamu keluarkan bisa berlipat-lipat ganda berkisar 5 juta sampai puluhan juta tergantung kompleksitas website.

Jadi ini dia theme premium populer yang kami rekomendasikan:

ThemeLab – (WordPress themes by our team)

Elegant Themes

Studio Press

Themify

 

Cara Menginstall Theme

Menginstall sebuah theme sangatlah mudah. Cukup ikuti langkah-langkah berikut:

1. Download theme yang diinginkan

Setelah mempertimbangkan hal-hal yang kami jelaskan diatas, beli dan download theme yang kamu inginkan. Unzip file theme tersebut lalu upload ke directory berikut: /wp-content/themes/

 

2. Aktifkan theme tersebut

Setelah mengupload theme tersebut, hal yang perlu kamu lakukan hanyalah mengaktifkan theme tersebut. Kamu dapat mengaktifkannya menggunakan dashboard admin wordpress kamu. Cari menu Appearance > themes > klik tombol activate

cara-upload-theme-wordpress

Setelah theme tersebut aktif, kamu sudah bisa mengedit theme tersebut sesuai kebutuhanmu.

Semoga bermanfaat!

 

 

 

Foto : Istimewa
Sumber : http://www.caradesain.com/memilih-wordpress-theme-sempurna-untuk-websitemu/

COMMENTS

  1. web hosting murah

    terima kasih infonya sangat membantu

LEAVE A COMMENT