Ilmunesia - Menganalisa Kesalahan Blogger Pemula

Menganalisa Kesalahan Blogger Pemula

Menganalisa Kesalahan Blogger Pemula

ilmunesia.com – Seorang blogger pasti tidak akan lepas dari sebuah kesalahan, baik yang mendasar maupun yang sangat fatal bagi situs yang dikelolanya.

Dengan adanya kesalahan yang kita miliki seharusnya jangan dijadikan alasan untuk melakukan kesalahan lagi, maksudnya jika kita gagal dalam dunia blogging jangan dijadikan alasan untuk tidak ingin berada di dunia blogging lagi atau pensin ngeblog.

Diluar sana banyak para blogger yang belum mengalami kesuksesan atau masih berada di fase kesalahan yang harus di benahi dan di perbaiki serta meningkatkan ketelitian dalam mengelola blognya.

Saya sendiri masih memiliki kegagalan dalam situs yang saya kelola, yaitu masalah gagalnya menembak sasaran dalam 3 bulan sudah memiliki trafik yang lumayan bagus, namun saya tetap optimis dan terus akan belajar dan memperbaiki kesalahan yang saya alami hingga bisa membuat saya menuju pintu Kesuksesan di usia Muda.

Walau terkadang pernah muncul rasa ingin cepat- cepat sukses dengan kurun waktu yang singkat yang membuat saya mendapat kesalahan dari tindakan yang saya buat, yaitu gagal menjadi salah satu publisher Dari program pengiklanan raksasa Google Adsense. Walau seperti itu saya sekarang sudah tau betul apa yang menyebabkan kegagalan dalam dunia Blogging bagi orang Awam atau Pemula.

Berikut Daftar Kesalahan Blogger Pemula

  1. Tergesa- gesa
  2. Ingin blognya sukses dalam waktu singkat
  3. Memiliki kemampuan mengarang yang minim

1. Tergesa- gesa

Semua orang wajar untuk tergesa- gesa dalam pekerjaan yang dilakukannya, namun apa salahnya jika kita berhati- hati dan teliti dalam pekerjaan yang kita lakukan salah satunya disaat mengetik sebuah teks, janganlah tergesa- gesa karena ini dapat membuat kesalahan yang tidak kita sadari salah satunya kesalahan dalam pengetikan Karakter Alpabhet, namun jika mengetik teks dengan mengejar waktu tidak apa- apa asalkan kita hafal Keybord, tidak mudah untuk mengafal keyword butuh waktu berbulan- bulan untuk . Namun jika kita memiliki sebuah hoby yang berhubungan dengan Komputer tidak akan sulit untuk mengafal keybord.

2. Ingin blognya sukses dalam waktu singkat 

Ingin blognya sukses dalam waktu singkat memang tujuan/ impian semua orang termasuk saya, namun secara tidak langsung jika kita ingin blog sukses dalam waktu singkat dapat membuat kita lupa, lupa akan karya yang kita buat.

Maksudnya adalah kita secara otomatis akan membuat artikel yang bukan dari hasil pemikiran kita, melainkan hasil dari Copy- paste artikel orang, sebagai contohnya saya banyak melihat blog yang sukses dalam waktu 1-2 bulan, namun artikelnya hanya dari copas kebetuan blog itu tentang berita yang dimana beritanya didapat dari copas artikel orang lain dan menyertakan sumbernya, setelah saya klik sumbernya itu dan ternyata??

Sumbernya juga menyertakan sumber ke tempat lain dan sampai akhirnya menuju situs berita ternama di Indonesia. Nah tidak ada salahnya jika kita melakukan copypaste terhadap artikel orang lain, namun yang disayangkan kita tidak akan mendapat pengalaman dalam menulis di sebuah website.

3. Kemampuan mengarang minim

Sudah saya jelaskan di nomer 2, nomer 3 ini sama saja dengan nomer dua ingin blog nya sukses dalam waktu cepat namun tidak memiliki kemampuan untuk mengarang cerita/ kata- kata. Ini bisa saja terjadi jika kita membangun blog dengan cara mengambil artikel orang atau copas, namun tentunya cara ini sudah basi atau sangat tidak dianjurkan oleh pihak manapun, selain itu juga cara ini sangat merugikan pihak yang besangkutan.

Lalu bagaimana cara saya agar dapat membangun blog dengan sendiri?, caranya gampang kita hanya perlu latihan sendiri di komputer berlajar mengarang kata di microsoft word mulai dari yang mudah saja, dan sesekali mendengarkan kisah inspiratif menulis membuat sukses yang ada di berita- berita harian.

Baiklah diatas adalah 3 kesalahan blogger pemula yang dapat mengakibatkan kegagalan dalam dunia Blogging, have happy semoga bermanfaat. Terimakasih.

 

 

 

Foto : Istimewa
Sumber : https://www.klikmania.net/menganalisa-kesalahan-blogger-pemula/

LEAVE A COMMENT