kursus Animasi, kursus Bogor, kursus Digital Branding, kursus Facebook Ads, kursus Internet Marketing, kursus Programming Bogor, kursus Web Bogor, kursus Web di Bogor, Twitter dan Isntagram, kursus Autocad 2D, kursus Autocad 3D, kursus Autodesk, Autocad pemula, Kursus 3D, Kursus Desain Grafis, Kursus website murah, Kursus PHP,

Optimalkan Identitas Brand, Rebut Kesetiaan Konsumen

Anda pasti sadar bahwa kualitas suatu produk itu penting. Anda mungkin juga mengira bahwa konsumen akan memilih produk berdasarkan kualitasnya. Anda bisa benar, tetapi bisa juga salah.

Dalam memilih produk, konsumen sebenarnya juga mempertimbangkan kesamaan nilai yang dimilikinya dengan nilai produk tersebut. Jika seseorang sangat peduli pada produk alami, maka ia akan cenderung memilih produk yang memiliki kandungan alami walaupun ada produk lain yang memiliki kualitas lebih baik.

Bagaimana cara optimalkan brand agar dilirik konsumen?

 

Berikan kesan otentik

Kesan yang otentik berarti kesan yang jujur dan terpercaya. Kesan jujur dan terpercaya adalah kesan yang tidak melebih-lebihkan, tetapi juga tidak menurunkan wajah produk sendiri. Masukkan kesan ini dalam caption iklan produk Anda.

 

Tiga faktor yang perlu Anda perhatikan untuk menciptakan kesan otentik adalah: kualitas, ketulusan dan warisan. Warisan berarti Anda harus memilih nilai yang Anda percayai dan ingin Anda tonjolkan dalam produk Anda.

 

 

Buat visi dan misi yang baik

Visi dan misi dapat menjadi inspirasi bagi Anda karyawan dan pelanggan Anda. Selain itu, keduanya juga penting untuk pedoman pemasaran produk Anda.

Agar bisa menciptakan visi dan misi yang baik, Anda bisa memulainya dengan menjawab beberapa pertanyaan berikut:

  • Apa alasan Anda melakukan hal yang Anda lakukan?
  • Bagaimana cara membuat produk atau layanan Anda?
  • Bagaimana wujud perusahaan Anda nantinya?
  • Apa saja hal yang ditentang oleh perusahaan Anda?

Dari keempat pertanyaan itu, pilihan beberapa atau semua yang sesuai dengan perusahaan Anda.

 

Tunjukan identitas dalam empat aspek

Empat aspek tersebut adalah narasi, keuntungan, pembeda dan passion.

 

Narasi berisi perjalanan Anda membangun bisnis hingga akhirnya bisnis Anda tersebut berkembang dan berhasil; nilai yang Anda yakini dalam membangun usaha; dan tradisi unik yang ingin Anda pertahankan.

 

Keuntungan berisi keuntungan yang didapat konsumen jika memiliki produk Anda.

Pembeda adalah faktor yang membedakan produk/ jasa Anda dengan yang lain. Anda bisa menonjolkan keunikan produk/ jasa Anda.

Passion berisi kerja keras yang Anda lakukan untuk membuat usaha Anda berhasil. Ini menunjukkan bahwa Anda tidak main-main dalam membuat produk/ jasa itu.

 

sumber: www.tipsjualanonline.com

LEAVE A COMMENT