kursus Animasi, kursus Bogor, kursus Digital Branding, kursus Facebook Ads, kursus Internet Marketing, kursus Programming Bogor, kursus Web Bogor, kursus Web di Bogor, Twitter dan Isntagram, kursus Autocad 2D, kursus Autocad 3D, kursus Autodesk, Autocad pemula, Kursus 3D, Kursus Desain Grafis, Kursus website murah, Kursus PHP,

Peluang bisnis untuk Generasi Millennial Di Era Digital

Generasi millennial merupakan generasi yang sangat fasih dalam dunia teknologi. Hal ini membuat mereka sulit dipisahkan dari perangkat teknologi seperti smartphone dan laptop, yang sudah menjadi bagian dari aktivitas sehari-hari.

 

Generasi yang juga dikenal dengan sebutan Generasi Y ini sangat menyadari bahwa internet telah membawa banyak kemudahan bagi hidup mereka. Tidak heran, para digital native ini memanfaatkan kemajuan teknologi sebagai peluang untuk berbisnis.

 

Lewat kecanggihan teknologi digital, muncul berbagai startup yang telah dikenal luas oleh masyarakat. Sebut saja Tokopedia, Bukalapak, Yes Boss, dan Gojek, yang menjadi solusi praktis bagi banyak orang ketika ingin berbelanja, bertransportasi, hingga membeli tiket bioskop. Berbagai brand tersebut membawa dampak besar karena mampu menjawab permasalahan banyak orang, serta menandakan bahwa generasi millennial merupakan jiwa-jiwa pekerja keras yang mampu melakukan berbagai macam inovasi lewat pemanfaatan dunia digital.

 

Sebagai penggerak baru ekonomi kreatif, penggunaan platform media sosial seperti Facebook, Twitter, dan Instagram, kini bukan hanya untuk pribadi, tapi juga untuk eksistensi bisnis para generasi millennial. Dari ketiga platform media sosial tersebut, mereka menemukan cara cepat untuk saling berinteraksi, mengedukasi masyarakat lewat produk, hingga mempengaruhi banyak orang lewat seorang influencer. Lebih dari itu, sejumlah generasi millennial bahkan memiliki pemikiran bahwa berbagai platform tersebut lebih dari sekedar sarana berpromosi, tapi juga sarana untuk mengidentifikasi perilaku konsumen dan memprediksi selera mereka.

 

Diperkirakan, dalam kurun waktu 5 tahun, generasi millennial menjadi penentu arah perekonomian negara, terutama dengan bertumbuhnya e-commerce di Indonesia. Karena itulah, dukungan Pemerintah akan ide dan kreatifitas mereka menjadi sangat berarti agar hal tersebut dapat disalurkan dengan cara yang positif.

 

 

Mau meningkatkan penjualan bisnis dan popularitas diri Anda di media sosial? …

 

 

Sumber: www.blog.gdilab.com

LEAVE A COMMENT