Ilmunesia - Tips Agar Iklan Berjalan Maksimal di Facebook

Tips Agar Iklan Berjalan Maksimal di Facebook

Tips Agar Iklan Berjalan Maksimal di Facebook

ilmunesia.com – Upaya Facebook dalam meningkatkan pendapatannya dari beriklan terus dikembangkan. Berbagai update fitur maupun  tools  terus dilakukan guna memberikan kenyamanan bagi penggunanya dan juga mempermudah marketer  beriklan.

Sebelumnya di awal Agustus kemarin, Facebook mengembangkan kenyamanan penggunanya dengan hadirnya kontrol iklan pada fiturnya terhadap apa yang diminati penggunanya saja. Hal tersebut menjadi solusi bagi  marketer agar bisa beriklan lebih efektif dan efisien.

Di bulan yang sama, Facebook  kembali mengembangkan fitur iklannya agar tidak bisa diblokir sehingga berbagai aplikasi piranti lunak ad-blocker tidak mampu memblokir iklan yang tayang di Facebook.

SALAH SATU MARKETER YANG AKTIF BERIKLAN DI FACEBOOK PERMATASARI, DIGITAL MEDIA PLANNER  SUITMEDIA (DIGITAL & SOCIAL MEDIA MARKETING) MENJELASKAN, WALAUPUN FACEBOOK TELAH MENGEMBANGKAN FITUR IKLANNYA YANG TIDAK BISA DIBLOKIR, BUKAN BERARTI PARA PENGIKLAN TIDAK MEMERHATIKAN RELEVANSI IKLAN YANG AKAN DITAYANGKAN.

Menurut Permatasari, ada beberapa cara agar iklan dapat berjalan dengan maksimal di Facebook.

Pertama, buatlah iklan yang efektif dan relevan. Relevansi dalam beriklan di Facebook merupakan hal yang sangat penting. Selain kita melakukan investasi pada iklan yang dijalankan, tentunya kita juga mengharapkan timbal balik yang sesuai bukan?

Karena itu, sebaiknya dalam beriklan di Facebook kita harus membuat iklan yang efektif, sesuai dan juga pastinya relevan dengan menggambarkan bisnis yang kita jalani agar hasil yang kita dapatkan pun menjadi lebih optimal.

Kedua, tuliskan copy text  yang efektif dan konsisten. Meskipun kita telah mempersiapkan iklan yang efektif dan relevan, namun tidak disertai dengan adanya keterangan mengenai apa yang harus dilakukan user setelah mendapatkan iklan yang kita jalankan, maka hasil timbal balik yang optimal akan sangat sulit untuk didapatkan. Jadi, buatkan copy text yang sesuai dan efektif agar mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Ketiga, pilihlah  image  yang sesuai dengan  “feel”  dari bisnis bersangkutan.  Penggunaan image dalam proses beriklan telah terbukti lebih efektif jika dibandingkan dengan penggunaan kalimat yang terlalu panjang.

Hal ini juga diperkuat dengan pernyataan Facebook yaitu image dengan teks melebihi 20% dari kapasitas imagetidak akan dapat dijalankan. Karena, hal itu bertentangan dengan tujuan image yaitu untuk menarik perhatian user yang kita targetkan. Jadi gunakanlah kesempatan ini untuk menyampaikan pesan menggunakanimage sebaik mungkin.

Terakhir, manfaatkan Carousel Ads yang telah disediakan Facebook sebagai salah satu strategi iklan bisnis bersangkutan. Carousel Ads  menjadi sebuah kesempatan yang sangat baik bagi kita para pebisnis untuk dapat menjangkau user yang kita targetkan lebih dalam dan luas.

Penggunaan Carousel Ads ini dapat dimanfaatkan ketika kita ingin menceritakan sebuah pendekatan yang lebih baik kepada user yang ditargetkan, sehingga selain mereka mendapatkan informasi mengenai bisnis kita, mereka juga memahami cerita dibalik bisnis kita tersebut.

 

Foto : Istimewa
Sumber : http://www.marketing.co.id/kiat-jitu-beriklan-bisnis-di-facebook/

LEAVE A COMMENT