CARA INSTALL PHOTOSHOP CS6 MUDAH LENGKAP DENGAN GAMBAR

CARA INSTALL PHOTOSHOP CS6 MUDAH LENGKAP DENGAN GAMBAR

ilmunesia.com – Cara install photoshop cs6 mudah lengkap dengan gambar. Adobe Photoshop, bisa juga dikenal dengan nama Photoshop, yakni editor software  citra yang dibuat oleh Adobe Systems dimana dikhususkan untuk digunakan  editan foto atau gambar serta pembuatan efek. Software  ini sering digunakan oleh para fotografer digital serta perusahaan iklan yang kemudian dianggap sebagai market leader software pengolah gambar atau foto, serta berdampingan dengan Adobe Acrobat, yang dikenal sebagai  produk terbaik yang telah dibuat oleh Adobe Systems. Versi delapan program  ini dikenal dengan sebutan Photoshop CS atau Creative Suite, versi sembilan dikenal dengan nama Adobe Photoshop CS2, versi sepuluh di kenal dengan sebutan  Adobe Photoshop CS3 , versi sebelas bernama Adobe Photoshop CS4 , versi duabelas disebut sebagai  Adobe Photoshop CS5 , serta versi tigabelas ini dikenal dengan nama  Adobe Photoshop CS6.
Photoshop dapat di install dalam berbagai system operasi yakni Microsoft Windows, Mac OS X, dan Mac OS, versi 9 ke atas juga bisa dipergunakan untuk  operation system  lain yakni Linux bersama  bantuan suatu software tertentu contoh CrossOver.

Adobe Photoshop ini dikembangkan oleh mahasiswa PhD di Universitas Michigan bernama Thomas Knoll, Pada tahun 1987, ia memulai memprogram pada SO Macintosh Plus miliknya yang digunakannya untuk memunculkan gambar grayscale dalam  layar monokrom, sehingga Program ini, disebut dengan Display.

Fitur fitur yang tersedia pada adobe photoshop, dimana pada awalnya hanya dibuat untuk mengedit gambar pada cetakan kertas, namun pada saat ini telah berkembang untuk pemroduksian foto atau gambar pada
World Wide Web. Sejumlah  versi yang terakhir ini juga memberikan aplikasi tambahan, seperti Adobe Image Ready, yang digunakan untuk suatu  keperluan.

Hubungan erat yang dimiliki Photoshop bersama  sejumlah software editing media, animasi, serta authoring produk  Adobe lainnya. File format yang murni dari  Photoshop yakni, .PSD, dimana bisa diekspor dari dan ke Adobe Illustrator , Adobe Image Ready, Adobe Premiere Pro, After Effects serta Adobe Encore DVD berguna untuk membuat DVD profesional, menyediakan editing  gambar non linear serta  layanan special effect contohnya tekstur , background, serta yang  lainnya yang berguna  untuk keperluan film , televisi, serta situs web. seperti contoh, Photoshop CS bisa dipergunakan  untuk membuat menu dan tombol atau button pada DVD.

Photoshop, hayoo siapa yang gak kenal dengan software ini coba? Software ini sudah termasuk software famous dan sangat berjasa bagi mereka yang berkutat dengan dunia multimedia.
Setelah panjang lebar penjelasan tadi tentang, maka kali ini kita akan belajar panduan install photoshop CS6 mudah lengkap dengan gambar, kita harus memiliki sofwarenya bila belum silahkan mengunduhnya di situs resminya  jangan lupa beserta patchnya yaaa! berikut penjelasan langkah – langkah install photoshop CS6 mudah lengkap dengan gambar

Yang pertama, setelah itu mari kita jadikan satu photoshop CS6 dalam bentuk rar hasil dari pengunduhan  tadi kedalam satu bentuk folder. Selanjutnya akan kita extract yang termasuk part satu atau semuanya akan secara otomatis akan ikut terextract juga.

Langkah selanjutnya, yakni buka folder yang sudah di extract di langkah sebelumnya, kemudian klik kanan atau right click kemudian klik “run as administrator” seperti pada gambar di bawah ini

Kemudian kita tunggu saja sampai proses initializing nya berakhir atau selesai

Kemudian dalam menu dialog instalasi selanjutnya kita akan diberikan yakni
Install dimana kita sudah memiliki serial number dalam software tersebut,
Kemudian try dimana kita bisa mencoba menggunakan adobe photoshop CS6 untuk beberapa kurun waktu tertentu
Dalam opsi ini kita memilih opsi “try” maka dari itu klik opsi “try”

Lalu kita akan disuguhi license agreement, kita langsung agree saja karena bila tidak maka proses instalasinya akan langsung berhenti, kita agree dengan cara klik “accept”

Untuk selanjutnya kita akan menentukan dimana letak software photoshop CS6 akan di install seperti pada gambar di bawah ini yang ditunjukkan pada nomor satu, pada umumnya peletakan lokasi penginstallan sudah terisi sendiri dan akan terletak pada local disk C dimana berisi system operasi dan program lainnya, namun bila kalian tidak suka dengan lokasi yang seperti itu, maka kalian bisa mengaturnya dengan mengklik icon yang berbentuk open file dan masih di tunjukkan oleh bagian nomor satu, lalu kalian pilih sesuka hati kalian dimana kalian akan meletakkan lokasi penginstallannya. Nah bila sudah klik “install” yang ditunjuk oleh nomor dua agar bisa melanjutkan proses instalasinya.

Untuk selanjutnya kita tunggu saja sampai prosesnya install nya selesai atau berakhir

Nahhhh, setelah penantian yang lumayan panjang, serta proses installnya selesai atau complete, maka akan tampil gambar seperti dibawah ini, kemudian kita “close” saja

Nahhh, apabila adobe photoshop CS6 sudah terinstall di computer atau laptop kita, selanjutnya kita install patch yang sudah di unduh sebelumnya , kemudian kita extract, setelah itu kita buka hasil dari extract an tadi kemudian kita klik kanan patch.exe kemudian klik “run as administrator” seperti halnya pada gambar dibawah ini

Selanjutnya mari kita klik “patch” seperti yang sudah dicontohkan pada gambar berikut, namun sebelum mengklik “patch” tersebut, pastikan bahwa tanda checklish sudah tercentang  pada tulisan “back up” yang berguna untuk, yahh tau lah back up itu untuk apa, tidak perlu saya jelaskan.

Setelah itu bila muncul pesan kesalah seperti dibawah ini,karena tidak bisa menemukan file yang dicari, kita klik “yes” untuk mencari ulang file tersebut.

Kemudian kita cari lokasi folder dimana tempat kita menginstall adobe photoshop yang sudah kita atur dalam tahap sebelumnya, bila sudah ditemukan langsung buka kemudian klik “amtlib.dll” kemudian klik open, seperti pada tampilan dibawah ini

Selanjutnya. Bila sudah ada kalimat “patching done”, maka berakhirlah sudah proses penginstallan kita lalu close halaman patch tersebut.
Silahkan bernikmat ria dengan adobe photoshop CS6.

 
Semogabermanfaat.Terimakasih
 
 
 
Foto:istimewa
sumber:http://kecetechnology.blogspot.com/2017/06/cara-install-photoshop-cs6-mudah.html
 
 
 

LEAVE A COMMENT