Cara membuat penyaring menyenangkan foto efek tindakan di Photoshop

Cara membuat penyaring menyenangkan foto efek tindakan di Photoshop

ilmunesia.com – Dalam tutorial ini, Anda akan belajar cara membuat sejuk Photoshop tindakan dengan membuat efek foto filter dalam Adobe Photoshop. Saya akan menjelaskan semuanya secara detail begitu banyak bahwa siapa pun dapat membuat efek ini, bahkan mereka yang baru saja membuka Photoshop untuk pertama kalinya.

Efek yang ditunjukkan di atas adalah yang saya akan menunjukkan Anda bagaimana untuk membuat tutorial ini. Jika Anda ingin membuat efek foto Photoshop bahkan lebih maju yang ditampilkan di bawah ini, menggunakan hanya satu klik dan hanya beberapa menit, kemudian periksa kekuatan Photoshop tindakan. Menggunakan Photoshop tindakan ini, Anda dapat membuat sangat rinci, maju efek foto dari foto Anda dengan tidak bekerja sama sekali! Anda hanya sikat atas foto Anda dan bermain tindakan. Tindakan ini akan melakukan semua pekerjaan untuk Anda hanya dalam beberapa menit, meninggalkan Anda sepenuhnya berlapis dan disesuaikan hasil.

Action final result

Untuk menciptakan desain di atas, Anda akan perlu sumber daya berikut:

  • Gambar saham 

Pertama, buka foto yang Anda ingin bekerja dengan. Untuk membuka foto Anda, buka File > terbuka, pilih foto Anda, dan klik buka. Sekarang, sebelum kita mulai, hanya memeriksa beberapa hal:

  1. Foto Anda harus dalam modus warna RGB, 8 bit/Channel. Untuk memeriksa ini, pergi ke gambar > Mode.
  2. Untuk hasil terbaik, ukuran foto harus 2000-4000 px lebar/tinggi. Untuk memeriksa ini, pergi ke gambar > ukuran gambar.
  3. Foto Anda harus menjadi lapisan latar belakang. Jika tidak, pergi ke lapisan > baru > latar belakang dari lapisan.
Checking image size and mode

Sekarang kita perlu untuk memperluas kanvas di sebelah kiri sehingga kita memiliki lebih banyak ruang di sekitar subjek di sisi ini. Pergi ke gambar > ukuran kanvas dan menggunakan pengaturan di bawah ini:

Expanding canvas

Dalam bagian ini, kita akan membuat dasar yang menentukan subjek di foto kami. Memilih alat pilihan cepat (W), dan pilih latar belakang foto. Gunakan tombol Shift-Alt pada keyboard Anda untuk menambah atau mengurangi beberapa daerah dari pilihan. Setelah Anda membuat pilihan yang sempurna, tekan Control-Shift-saya pada keyboard Anda untuk invert seleksi.

Making selection

Sekarang pergi untuk Pilih > memodifikasi > halus dan set Radius sampel ke 5 px. Kemudian, pergi ke pilih > memodifikasi > kontrak dan set kontrak dengan 2 px. Setelah itu, pergi ke pilih > memodifikasi > bulu dan set Radius bulu ke 2 px seperti yang ditunjukkan di bawah ini:

Modifying selection

Pergi ke lapisan > baru > lapisan untuk membuat layer baru dan nama itu dasar.

Creating new layer

Sekarang mengatur warna latar depan untuk setiap warna yang Anda sukai. Kemudian, buka Edit > mengisi dan mengatur isi untuk warna latar depan, modus normal, dan Opacity 100%. Setelah itu, tekan Control-D pada keyboard Anda untuk membatalkan pilihan seleksi.

Filling selection with foreground color

Kontrol-klik pada thumbnail layer dasar untuk membuat pilihan lapisan ini. Kemudian, pilih lapisan latar belakang, dan tekan Control-J pada keyboard Anda untuk membuat layer baru menggunakan pilihan, dan nama lapisan ini subjek. Setelah itu, menyembunyikan lapisan Base.

Creating new layer using selection

Dalam bagian ini, kita akan membuat latar belakang. Pergi ke lapisan > lapisan mengisi baru > warna Solid membuat layer baru mengisi warna solid, nama warna latar belakang, dan memilih warna #000000 seperti yang ditunjukkan di bawah ini:

Creating new solid color fill layer

Sekarang pergi ke lapisan > baru > lapisan untuk membuat layer baru dan nama itu Background_Texture_1.

Creating new layer

Celana D pada keyboard Anda untuk me-reset Swatch dan pergi ke Filter > membuat > awan.

Adding clouds filter

Sekarang pergi ke lapisan > Layer Mask > sorok semua menambah lapisan masker yang menyembunyikan seluruh lapisan. Kemudian, mengatur warna latar depan untuk #ffffff, memilih Brush Tool (B), memilih sikat lembut, dan sikat mana Anda ingin tekstur muncul. Merasa bebas untuk mengubah ukuran dan kekerasan sikat.

Adding layer mask

Mengubah Opacity dari lapisan ini 32%.

Changing opacity

Sekarang pilih lapisan latar belakang, pergi ke lapisan > baru > lapisan untuk membuat layer baru, dan nama itu Background_Texture_2.

Creating new layer

Celana D pada keyboard Anda untuk me-reset Swatch dan pergi ke Filter > membuat > awan.

Adding clouds filter

Sekarang tekan Control-T di keyboard Anda untuk mengubah lapisan ini dan mengatur lebar dan tinggi 200% seperti yang ditunjukkan di bawah ini:

Transforming layer

Pergi ke lapisan > Layer Mask > sorok semua menambah lapisan masker yang menyembunyikan seluruh lapisan. Kemudian, mengatur warna latar depan untuk #ffffff, memilih Brush Tool (B), memilih sikat lembut, dan sikat mana Anda ingin tekstur muncul. Merasa bebas untuk mengubah ukuran dan kekerasan sikat.

Making layer mask

Sekarang mengubah Opacity dari lapisan ini menjadi 25%.

Changing opacity

Dalam bagian ini, kita akan membuat garis bercahaya. Pilih layer subjek dan tekan Control-J pada keyboard Anda untuk menduplikasi itu. Kemudian, pilih lapisan subjek lagi dan pergi ke lapisan > baru > lapisan untuk membuat layer baru dan nama itu Temp.

Creating new layer

Celana D pada keyboard Anda untuk me-reset Swatch dan pergi ke Filter > membuat > awan.

Adding clouds filter

Sekarang kontrol-klik pada subjek Salin lapisan untuk Pilih lapisan kedua pada saat yang sama, dan tekan Control-E pada keyboard Anda untuk menggabungkan mereka ke dalam satu lapisan. Kemudian, tekan Control-Shift-Anda untuk desaturate lapisan ini dan nama itu Temp.

Desaturating layer

Pergi ke gambar > Auto nada dan kemudian gambar > Auto kontras untuk membuat beberapa auto-koreksi ke atas lapisan nada dan kontras. Kemudian, pergi ke pilih > berbagai warna, ditetapkan ketidakjelasan tersebut untuk 65 dan, menggunakan pipet Tool, memilih warna-warna cerah dengan mengklik melalui beberapa dalam kanvas.

Making selection using color range

Sekarang pergi untuk Pilih > memodifikasi > halus dan set Radius sampel ke 5 px. Kemudian, pergi ke pilih > memodifikasi > perbatasan dan set kontrak oleh 3 px.

Modifying selection

Tekan kontrol-J pada keyboard Anda untuk membuat layer baru menggunakan pilihan. Kemudian, klik kanan pada lapisan Temp dan memilih menghapus lapisan.

Creating new layer using selection

Sekarang pilih lapisan lapisan 1, tekan Control-T, dan mengatur lebar dan tinggi lapisan 135% seperti yang ditunjukkan di bawah ini:

Transforming layer

Kontrol-klik pada thumbnail layer ini untuk membuat pilihan lapisan ini, pergi ke pilih > memodifikasi > halus, dan set Radius sampel ke 5 px.

Modifying selection

Sekarang tekan Control-J untuk membuat layer baru menggunakan pilihan. Kemudian, klik kanan pada Layer 1 dan memilih menghapus lapisan.

Creating new layer using selection

Pilih Layer 2 lapisan dan kontrol-klik pada thumbnail layer ini untuk membuat pilihan lapisan ini. Kemudian, pergi ke lapisan > Layer Mask > mengungkapkan pilihan untuk menambahkan lapisan masker yang mengungkapkan area yang dipilih lapisan. Setelah itu, klik kanan pada lapisan masker dan memilih menerapkan lapisan masker.

Applying layer mask

Sekarang kontrol-klik pada thumbnail layer ini untuk membuat pilihan lapisan ini. Kemudian, pergi ke lapisan > Layer Mask > mengungkapkan pilihan untuk menambahkan lapisan masker yang mengungkapkan area yang dipilih lapisan. Setelah itu, klik kanan pada lapisan masker dan memilih menerapkan lapisan masker.

Applying layer mask

Tekan kontrol-J pada keyboard Anda dua kali untuk menduplikasi lapisan ini dua kali. Kemudian, Shift-klik pada Layer 2 untuk memilih semua lapisan antara pada waktu yang sama dan tekan Control-E untuk menggabungkan mereka ke dalam satu lapisan.

Duplicating and merging layers

Sekarang mengubah Mode Blending lapisan ini untuk Dodge Linear (Add) dan nama itu Glowing_Lines_1.

Changing blending mode

Pergi ke lapisan > lapisan mengisi baru > warna Solid membuat layer baru mengisi warna solid, nama warna latar belakang dan memilih warna #007eff seperti yang ditunjukkan di bawah ini:

Creating new solid color fill layer

Sekarang tekan Control-Alt-G pada keyboard Anda untuk membuat masker kliping. Kemudian, pilih lapisan subjek dan tekan Control-J untuk menduplikasi itu. Kemudian, pilih lapisan subjek lagi dan pergi ke lapisan > baru > lapisan untuk membuat layer baru dan nama itu Temp.

Creating new layer

Celana D untuk me-reset Swatch dan pergi ke Filter > membuat > awan.

Adding clouds filter

Sekarang kontrol-klik pada subjek Salin lapisan untuk Pilih lapisan kedua pada saat yang sama, dan tekan Control-E pada keyboard Anda untuk menggabungkan mereka ke dalam satu lapisan. Kemudian, tekan Control-Shift-Anda untuk desaturate lapisan ini, dan seret tepat di atas lapisan Glowing_Lines_1_Color pada panel lapisan. Setelah itu, nama lapisan ini Temp.

Merging layers

Pergi ke gambar > Auto nada dan kemudian gambar > Auto kontras untuk membuat beberapa auto-koreksi ke atas lapisan nada dan kontras. Kemudian, pergi ke pilih > berbagai warna, ditetapkan ketidakjelasan tersebut untuk 65 dan, menggunakan pipet Tool, memilih nada tengah dengan mengklik melalui beberapa dalam kanvas.

Making selection using color range

Sekarang pergi untuk Pilih > memodifikasi > halus dan set Radius sampel ke 5 px. Kemudian, pergi ke pilih > memodifikasi > bulu dan set bulu Radius 1 px. Setelah itu, pergi ke pilih > memodifikasi > perbatasan dan mengatur lebar 3 px seperti yang ditunjukkan di bawah ini:

Modifying selection

Tekan kontrol-J pada keyboard Anda untuk membuat layer baru menggunakan pilihan. Kemudian, klik kanan pada lapisan Temp dan memilih menghapus lapisan.

Creating new layer using selection

Sekarang pilih lapisan lapisan 1, tekan Control-T, dan mengatur lebar dan tinggi lapisan 115% seperti yang ditunjukkan di bawah ini:

Transforming layer

Kontrol-klik pada thumbnail layer ini untuk membuat pilihan lapisan ini, pergi ke pilih > memodifikasi > halus, dan set Radius sampel ke 2 px. Kemudian, pergi ke pilih > memodifikasi > bulu dan set bulu Radius 1 px.

Modifying selection

Sekarang pergi ke lapisan > Layer Mask > mengungkapkan pilihan untuk menambahkan lapisan masker yang mengungkapkan area yang dipilih lapisan. Kemudian, klik kanan pada lapisan masker dan memilih menerapkan lapisan masker.

Applying layer mask

Mengubah modus Blending lapisan ini untuk Dodge Linear (Add) dan nama itu Glowing_Lines_2.

Changing blending mode

Pilih lapisan Glowing_Lines_1_Color dan tekan Control-J pada keyboard Anda untuk menduplikasi itu. Kemudian, tarik lapisan ini tepat di atas lapisan Glowing_Lines_2 pada panel lapisan. Setelah itu, tekan Control-Alt-G untuk membuat masker kliping dan nama lapisan ini Glowing_Lines_2_Color.

Duplicating layer

Sekarang pilih lapisan Glowing_Lines_2 dan kontrol-klik pada lapisan Glowing_Lines_2_Color untuk Pilih lapisan kedua pada saat yang sama. Kemudian, tarik lapisan-lapisan ini tepat di bawah lapisan Glowing_Lines_1 pada panel lapisan. Setelah itu, pilih lapisan Glowing_Lines_1 dan pergi ke lapisan > Layer Mask > mengungkapkan semua menambah lapisan masker yang mengungkapkan seluruh lapisan.

Adding layer mask

Sekarang mengatur warna latar depan untuk #000000, memilih Brush Tool (B), memilih sikat lembut, dan sikat mana Anda ingin menghapus baris yang bercahaya. Merasa bebas untuk mengubah ukuran dan kekerasan sikat.

Brushing into layer mask

Pilih Glowing_Lines_2 layer dan pergi ke lapisan > Layer Mask > mengungkapkan semua menambah lapisan masker yang mengungkapkan seluruh lapisan. Kemudian, mengatur warna latar depan untuk #000000, memilih Brush Tool (B), memilih sikat lembut, dan sikat mana Anda ingin menghapus garis bercahaya. Merasa bebas untuk mengubah ukuran dan kekerasan sikat lagi.

Adding layer mask

Dalam bagian ini, kita akan membuat penyesuaian ke subjek. Pilih layer subjek dan tekan Control-Shift-U pada keyboard Anda untuk desaturate lapisan ini. Kemudian, mengubah modus Blending lapisan ini ke Hard cahaya dan mengatur Opacity 58%.

Changing blending mode and opacity

Sekarang tekan Control-J pada keyboard Anda untuk menduplikasi lapisan ini dan seret tepat di atas lapisan Glowing_Lines_1_Color pada panel lapisan. Kemudian, mengubah modus Blending lapisan ini normal dan mengatur Opacity 100%.

Changing blending mode and opacity

Pergi ke lapisan > Layer Mask > sorok semua menambah lapisan masker yang menyembunyikan seluruh lapisan. Kemudian, mengatur warna latar depan untuk #ffffff, memilih Brush Tool (B), memilih sikat lembut, dan sikat mana Anda ingin mengungkapkan rincian subjek. Merasa bebas untuk mengubah ukuran dan kekerasan sikat.

Adding layer mask

Sekarang nama lapisan ini rincian subjek.

Renaming layer

Dalam bagian ini, kita akan membuat beberapa penyesuaian akhir. Pergi ke lapisan > lapisan penyesuaian baru > kurva untuk membuat lapisan penyesuaian kurva baru dan nama itu terlihat warna.

Creating new curves adjustment layer

Sekarang klik dua kali pada thumbnail layer ini dan, di panel properti, memasukkan pengaturan di bawah ini:

Adjusting curves

Celana D pada keyboard Anda untuk me-reset Swatch. Kemudian, pergi ke lapisan > lapisan penyesuaian baru > gradien peta untuk membuat peta gradien penyesuaian layer baru dan nama itu kontras secara keseluruhan.

Creating new gradient map adjustment layer

Mengubah modus Blending lapisan ini lembut cahaya dan ditetapkan Opacity untuk 25%.

Changing blending mode and opacity

Tekan kontrol-Alt-Shift-E pada keyboard Anda untuk membuat screenshot, dan kemudian tekan Control-Shift-Anda untuk desaturate lapisan ini. Kemudian, pergi ke Filter > lain > High Pass dan set Radius 2 px.

Adding high pass filter

Sekarang mengubah Mode Blending lapisan ini cahaya Linear dan mengatur Opacity hingga 44%. Kemudian, nama lapisan ini mengasah secara keseluruhan.

Changing blending mode and opacity

Sekarang mari kita memotong gambar untuk memotong area kosong dari desain. Pilih Crop Tool (C) dan mengubah kotak tanaman seperti yang ditunjukkan di bawah ini:

Cropping image

Selamat, Anda telah berhasil! Anda telah belajar cara membuat tindakan dalam Photoshop untuk membuat efek foto Photoshop keren. Berikut adalah hasil akhir kami:

Final result

If you would like to create the even more advanced Photoshop photo effect shown below, using just a single click and in only a few minutes, then check out my Power Photoshop Action.

Menggunakan Photoshop tindakan ini, Anda dapat membuat sangat rinci, maju efek foto dari foto Anda dengan tidak bekerja sama sekali! You just brush over your photo and play the action. The action will do all the work for you in just a couple of minutes, leaving you fully layered and customizable results.

Tindakan juga dibuat sehingga setiap kali Anda menjalankan tindakan Anda akan mendapatkan hasil yang unik, bahkan jika Anda menggunakan daerah disikat yang sama. Tindakan akan selalu menciptakan variasi unik, sehingga Anda dapat membuat jumlah yang tidak terbatas hasil! Tindakan ini juga menciptakan 32 terlihat warna preset yang dapat Anda pilih dari.

Tindakan dilengkapi dengan video tutorial rinci yang menunjukkan cara menggunakan tindakan dan menyesuaikan hasil untuk memaksimalkan efek.

Action final result

Apakah Anda suka menciptakan efek Photoshop? Kemudian Anda dapat juga seperti saya tutorial lain, menunjukkan kepada Anda bagaimana untuk membuat berbagai efek foto, Photoshop tindakan, menyenangkan filter, khusus efek gambar, foto filter, filter Photoshop lain, dan banyak lagi! Berikut adalah awal yang baik :

Semoga Bermanfaat. Terimakasih

 

 

Foto : Istimewa
Sumber : https://design.tutsplus.com/id/tutorials/how-to-create-a-fun-filter-photo-effect-action-in-photoshop–cms-32453

LEAVE A COMMENT