Jenis-jenis Fotografi dan Contohnya yang Bisa Kamu Pelajari

Jenis-jenis Fotografi dan Contohnya yang Bisa Kamu Pelajari

ilmunesia.com – Jika kita melihat dengan hati-hati , gambar dapat dengan mudah dicapai dalam hidup. Apakah itu foto atau gambar di koran, majalah, pameran atau bahkan Idol jantung adalah dalam dompet Anda. Gambar yang dapat menunjukkan berbagai mata pelajaran lanskap, orang, tanaman, hewan atau hal-hal abstrak yang bisa sulit untuk membedakan fitur asli. 

Bicara tentang gambar, Anda tidak bisa melupakan nama kamera. yup gambar kita sering melihat yang dihasilkan oleh alat atau media yang disebut kamera. Di masa lalu, kamera hanya dimiliki oleh orang-orang tertentu, fotografer terutama profesional dan amatir dan penggemar fotografi. Jenis masih sangat terbatas, yaitu kamera analog atau kamera lubang jarum. 

Masalah lain di era teknologi informasi seperti sekarang. Jenis model baru yang semakin beragam dan SLR kamera, kamera DSLR, kamera mirrorless kamera Anda . Nah, untuk kedua jenis kamera, setiap orang dapat memiliki kamera dengan gadget atau smartphone . Cara menggunakan kamera bahkan lebih mudah, dengan fitur lengkap produsen telepon . Dengan mudah, tidak mengherankan bahwa orang ria semakin serakah narsis dan berpose di depan kamera untuk selfie atau wefie 

Namun, untuk penggemar fotografi kelas berat atau fotografer profesional, memiliki kamera Anda tentu saja tidak cukup. Tentunya, mereka memiliki kamera super-canggih seperti kamera DSLR, misalnya. Tak cukup sampai, lengan mereka juga memiliki perangkat fotografi yang mendukung seperti berbagai macam lensa, baik lensa, lensa luas atau lensa zoom senter description yang biaya cukup menguras anggaran. 

Munculnya media sosial adalah menjadi booming seperti Instagram memungkinkan kebijakan fotografi kini berkembang. Orang bersaing untuk menunjukkan jepretannya melalui media sosial dapat menjadi baik untuk tujuan narsis, untuk bersenang-senang atau benar-benar ingin bekerja dengan fotografi. Trendfotografi, telah dilirik oleh ketik – ketik dikenal sebagai media promosi atau promosi melalui kompetisi ataufoto tantangan untuk memikat lotre . 


Lihat juga: 10 Komunitas Fotografi Indonesia Instagram Layak Anda Kepo 

Fotografi dan kenyataannya adalah bahwa kedua baik

untuk belajar dan tahu lebih banyak tentang fotografi untuk hasil yang Anda foto lebih keren, Anda perlu tahu apa jenis fotografi. Dengan mengetahui apa jenis fotografi, maka Anda tidak akan ingin menembak kebingungan karena ada banyak tema untuk memilih dari. Pilihan tema yang sangat penting sehingga Anda dapat lebih berkonsentrasi pada menembak. Dengan demikian, gambar yang dihasilkan dari nilai estetika dan makna yang dapat dihargai oleh orang lain. 

Jenis Fotografi – Human Interest

 

fotografer: Aji Styawan

sama fotografi potret konten utama fotografi human interest adalah manusia. Namun, ada isu-isu yang memisahkan dua. Manusia bunga (HI) lebih menonjolkan kehidupan dan interaksi manusia dengan lingkungan dalam kehidupan sehari-hari mereka. Selain itu, melalui sementara -. sementara ditembak, fotografer diharapkan untuk membangkitkan rasa empati dan simpati untuk foto para pecinta 

Ketik Fotografi – Portrait Photography

 

fotografer: David Green Smith

Masing-masing memiliki fitur unik dan kepribadian. Ini adalah kekuatan utama fotografi potret . Tidak hanya menampilkan foto satu fotografi potret berdua mampu menangkap ekspresi, gerak tubuh, kepribadian, suasana hati seseorang sehingga gambar lebih berkesan. Untuk itu, wajah seseorang akan menjadi fokus utama sehingga kesan emosional dapat ditingkatkan. Namun, barang-barang lain seperti latar belakang, deskripsi atau isyarat juga tidak bisa diabaikan. 

Jenis Fotografi – foto udara

 

fotografer: Anders Anderson

Jika Anda melihat materi seperti jika Anda melihatnya dari atas, hal itu disebut dengan foto udara . Aerial membuat Anda seperti burung yang terbang di langit. Jenis fotografi memiliki fitur khusus yang sangat unik, yang merupakan dokumentasi teknis ( sudut ) dibuat di atas. Untuk dapat melakukannya, fotografer membutuhkan peralatan khusus seperti drone, misalnya. Cara lain adalah dengan naik kendaraan sebagai helikopter atau pesawat. 

Jenis Fotografi – Tahap Photography

 

fotografer: Radek zawadski

Membuat Anda penggemar musik, seperti pertunjukan budaya atau teater, jenis fotografi memang sangat menarik. Anda dapat mengambil foto secara langsung artis atau penyanyi idola mereka tampil di atas panggung. Jenis fotografi sering disebut tahap fotografi . Pergerakan orang tampil di panggung sulit diprediksi. Ditambah dengan deskripsi ( Keterangan ) yang sering berubah. Kecepatan take sementarahak untuk menjadi kritis tahap fotografi. 

Ketik Fotografi – Landscape Photography

 

fotografer: Anthony Spenceer
 

keindahan alam adalah karunia dari Allah yang sangat sayang untuk kehilangan. Anda dapat berlatihlanskap dihasilkan oleh pemandangan alam seperti pantai atau pegunungan. Hasil lanskap yang baik, Anda perlu mempertimbangkan sementara hak untuk membentuk. Misalnya, ketika naik atau tenggelam jika cuaca cerah. 

Jenis Fotografi – Wildlife Photography

 

fotografer: Nick Brandt

Memotret satwa liar dalam lingkungan alam mereka sangat menantang bagi siapa pun. Di alam, Anda akan bertemu langsung dengan berbagai spesies hewan berkeliaran dengan bebas. Tentu saja, memberikan arti dan dapat memicu adrenalin. Selain itu, jika hewan yang Anda temui adalah hewan liar seperti raja hutan, misalnya. Jenis fotografi biasanya hanya dilakukan oleh seorang fotografer profesional yang menjadi kontribusi media yang. 

Ketik Fotografi – Makro Fotografi

 

fotografer: Goh Shikhei

hal adalah serangga kecil seperti hewan, tanaman atau bunga yang ada di sekitar kita sering pergi tanpa diketahui dan mata. Tapi tidak untuk pecinta fotografi makro Makro fotografi yaitu bagian-bagian kecil terlihat sangat dekat dan menunjukkan rinci. Untuk melakukan ini, Anda harus memiliki kamera DSLR atau kamera Anda menggabungkan fitur zoom untuk menangkap detail dari bahan sebagai fotografer. 

Jenis Fotografi – Fashion Photography

 

fotografer: Brendan Zhang
 

pakaian kecantikan seperti kemeja dengan berbagai motif, celana dan aksesoris mode lainnya menjadi titik fokus utama di fotografi fashion . Tidak bisa dipungkiri, model akan menjadi penting dalam fotografi fashion yang membuatnya sering bingung dengan fotografi potret . Keduanya bisa hadir pada saat yang sama karena keduanya menunjukkan orang-orang. Namun, dalam fotografi fashion yang ditempatkan pada pakaian desain untuk orang-orang yang melihatnya tertarik untuk membeli. 

Lihat juga: Printer Canon Terbaru PIXMA TS8070 Membuat Anda fotografer bayi 

Ketik Fotografi – jalan fotografi

 

fotografer: Markus Hartel

Realitas yang terjadi di jalan-jalan prinsip aliran jalan fotografi . Ini mungkin terlihat seperti pertumbuhan manusia dan foto jurnalistik. Beberapa jenis fotografi memang terjalin. Namun, ada fitur khusus yang membedakan jalan fotografi dengan jenis lain fotografi. Jalan fotografi adalah metode yang berusaha untuk menunjukkan realitas apa yang terjadi di ruang publik itu sendiri. 

Jenis Fotografi – Photojournalism / Jurnalisme Photography

 

fotografer: Dario Mitidieri

jenis fotografi ini biasanya dilakukan oleh fotografer yang menjadi kontribusi media yang. Tujuan utama dari jurnalisme fotografi menggambarkan nilai sejarah atau berita. Kemudian, foto yang digunakan untuk pengiriman berita atau publikasi di media. Individu dibawa ke foto jurnalistik adalah hal-hal atau peristiwa yang terjadi di sekitar kita. Prinsip Photojournalism yaitu gambar yang dihasilkan adalah kejadian nyata tanpa rekayasa dan imparsialitas. 

Ketik Fotografi – Fotografi Arsitektur

 

fotografer: Nelson Garrido

seperti namanya, fotografi arsitektur untuk menunjukkan keindahan bentuk rumah atau bangunan sebagai subyek utama. fotografer akan diundang memperhatikan setiap sudut dan celah dari rumah untuk mendapatkan komposisi berirama. Selain itu, sudut shooting juga merupakan faktor penting yang gambar yang dihasilkan tidak terlihat statis. fotografi Arsitektur sering digunakan untuk tujuan komersial, seperti untuk mempromosikan hotel, apartemen atau Real Estate 

Jenis Fotografi – Sport Photography

 

fotografer: Humberto Maquilon

Olahraga tidak hanya menunjukkan kebolehan atlet di tanah. Dalam olahraga, ada banyak momen yang dramatis dan menegangkan sangat menarik untuk didaftarkan di kamera. Kemudian datang fotografi waktu olahraga sedang mencoba untuk menangkap setiap peristiwa menarik di tengah lapangan atau lagu. Untuk menangkap subjek lebih biasanya difoto dengan kamera dengan lensa zoom. 

Jenis Fotografi – Still Life Fotografi

 

fotografer: Dennis Pedersen

tantangan terbesar yang dihadapi fotografer untuk menerapkan masih hidup fotografi yaitu. cara membuat objek atau benda mati terlihat lebih hidup. Dengan kata lain, subjek untuk memotret tidak hanya menunjukkan benda mati belaka. Selain itu, masih hidup fotografi mampu berbicara kepada audiens gambar melalui komposisi, sifat, dan pencahayaan yang baik. Seperti lukisan, masih hidup fotografi terlihat abstrak namun memiliki arti atau tujuan di balik itu. Jenis fotografi sering digunakan untuk tujuan bisnis seperti iklan untuk menonjolkan bentuk atau penampilan produk. 

Jenis Fotografi – Pernikahan Acara Photography

 

fotografer: Ben & Kelly Photography

acara pernikahan adalah momen langka yang mungkin terjadi sekali dalam seumur hidup. Untuk alasan ini, itu akan menjadi momen yang sangat spesial bagi orang-orang yang terlibat di dalamnya dan perlu abadi. Kemudian kata wedding prewedding fotografi untuk membangun pengantin di rak atau peristiwa setelah atau lambat. Dalam lingkup yang lebih luas, wedding photography dapat diklasifikasikan sebagaiacara fotografi . Contoh lain acara fotografi upacara konstruk kelulusan yang sementara khusus yang tak terlupakan bagi mereka yang tinggal di sana. 

Ketik Fotografi – Commercial / Iklan Fotografi

 

fotografer: Thomas Strogalski

kehadiran iklan gambar yang menarik sangat berguna untuk membuat form positif di benak penonton. Dan peran fotografer dalam pembuatan iklan cetak sangat penting. Commercial atau fotografi iklan yang sangat luas, dan dapat mencakup mode masih hidup makanan atau fotografi arsitektur . Yang merupakan fitur khusus fotografi komersial ia bermaksud untuk tujuan komersial, seperti iklan, misalnya. 

Jenis Fotografi – Makanan Fotografi

 

fotografer: Thomas De Cian

fotografi makanan lebih dari hanya sekedar menampilkan makanan di mangkuk sehingga orang merasa nafsu makan lapar atau timbul untuk makan . fotografer akan dapat membuat kombinasi dan tampilan yang baik detil atau tekstur makanan. Untuk menunjukkan tekstur makanan di detail, memiliki unsur pencahayaan yang baik akan benar-benar diperlukan. 

Semoga Bermanfaat. Terima Kasih
Sumber : https://berbagi-informasi22.blogspot.com/2015/04/jenis-jenis-fotografi-dan-contohnya.html 

LEAVE A COMMENT