Membuat Animasi Rambut Karakter Dengan Adobe Flash CS3

Membuat Animasi Rambut Karakter Dengan Adobe Flash CS3

 
ilmunesia.com – Cara membuat animasi gerak rambut dalam suatu karakter. Sebelumnya saya buat dulu desain wajah karakter yang ingin saya beri animasi rambut. Dari sinilah saya akan membuat gambar animasi rambut karakter tersebut.

 

Project akhir yang akan kita buat

 

Langkah 1

Desain awal karakter.
Buat helai rambut pertama karakter tersebut dan ubah menjadi Movie Clip. Lalu klik dua kali  untuk masuk ke dalam Movie Clip tersebut.
 

Langkah 2

Nah, mulai dari sini kini mulai membuat animasi rambut karakter. Buat tahap demi tahap, frame demi frame gambar rambut karakter tersebut seolah-olah rambut karakter tersebut bergerak oleh hembusan angin. Seperti biasa animasi ini animasi frame demi frame jadi gunakan tombol F7 dan gunakan Onion Skin untuk patokan gambar sebelumnya.
Desain rambut frame demi frame.
Catatan : intinya posisi gambar pangkal rambut tidak berubah, hanya ujung dan bagian lainnya saja yang diubah.
 

Langkah 3

Hasil akhir dengan Onion Skin.
Oke, silahkan dicoba dengan Ctrl+Enter untuk melihat animasi helai rambut pertama. Semakin banyak gambar animasi rambut yang dibuat semakin halus pula jalannya animasi rambut tersebut.
Nah, seperti contoh animasi helai rambut pertama tadi. Begitu pula animasi helai rambut lainnya. Hanya saja kali ini dibuat dengan mengikuti desain rambut pertama tadi.
 

Hasil Akhir

Jadi itulah dasarnya membuat animasi rambut karakter versi frame by frame. Oke sampai disini dulu tutorial kali ini. Selamat mencoba!.
 
Semoga Bermanfaat . Terimakasih
 
 
 
Foto : Istimewa
Sumber : http://dewobratakusuma.blogspot.com/2013/01/membuat-animasi-rambut-karakter-dengan_22.html

LEAVE A COMMENT