Ilmunesia - Mengetahui Kelebihan dan Kekurangan Adobe Indesign

Mengetahui Kelebihan Dan Kekurangan Adobe Indesign

Mengetahui Kelebihan Dan Kekurangan Adobe Indesign

 

Pengertian Adobe Indesign : 

ilmunesia.com – Adobe InDesign adalah perangkat lunak aplikasi yang diproduksi oleh Adobe Systems . Hal ini dapat digunakan untuk membuat karya seperti poster, flyer, brosur, majalah, surat kabar dan buku. InDesign juga dapat mempublikasikan konten cocok untuk perangkat tablet dalam hubungannya dengan Adobe Digital Publishing Suite. Berikut ini adalah kelebihan dan kekurangan adobe indesign

 

Kelebihan Adobe Indesign :

 

Permainan teksnya sangat mudah: karena ini software layout teks, Adobe Corp mendesain Adobe InDesign dengan canggih, dengan paragraph stlye kita bisa mengatur teks dengan sekali klik.

Keluarga Adobe: Ini salah satu keuntungan yang memudahkan kita dalam menguasai sebuah software desain dimana antara software yg satu dengan software yang lain dalam keluarga adobe tidak terlalu jauh berbeda dalam cara penggunaan dan antarmuka nya.

Halaman bisa dilihat semua: hampir sama dengan salah satu kemampuan di MS Power Point dimana kita dapat melihat semua halaman sekaligus pada bagian sisi kanan atau kiri.

Shortcut hampir sama dengan Adobe Photoshop: Ya namanya juga dibuat dalam satu perusahaan Adobe Corp dan ini merupakan keuntungan semua software yang dibuat Adobe Corp selain dari Adobe Indesign.

Ringan digunakan: Dalam Adobe Indesign semua gambar dimasukan dalam file tidak akan membebani kinerja Adobe Indesign. Namun ketika sudah insert gambar, jangan dirubah lokasinya gambarnya, dimana hal ini juga dipergunakan dalam Adobe Illustrator. Dan masih banyak kelebihana lainnya dikarenakan dominasi Adobe dalam software desain.

 

Kelemahan Adobe Indesign :

 

Kebutuhan spesifikasi khusus untuk sebuah komputer jika kita ingin mendesain sebuah layout yang cukup kompleks dan juga banyak namun tentu ini berlaku untuk software desain lainnya.

dan mungkin beberapa hal lain kebingungan dalam menggunakan software ini namun kembali lagi kepada kegigihan kita dalam mencari pemecahan masalah secara online.

 

Semoga bermafaat, terimakasih.

 

Foto : Istimewa

Sumber : http://kelasdesain.com/cari-tau-yuk-kelebihan-dan-kekurangan-adobe-indesign/

LEAVE A COMMENT